Cara Cegah Ketiak Menghitam Setelah Bercukur
Foto: Stylecraze
Lifestyle

Cara Cegah Ketiak Menghitam Setelah Bercukur

Selasa, 4 Mei 2021 | 16:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Bulu ketiak bagi kaum wanita dianggap bisa menganggu penampilan dan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Selain itu, bulu ketiak juga bisa membuat seseorang bau badan karena bakteri yang disebabkan oleh tumbuh di sana.

Lantaran hal itu, para wanita pun sering mencukur bulu ketiaknya, agar lebih bersih. Namun timbul masalh baru dari kegiatan bercukur, yakni kulit ketiak yang lama-kelamaan menghitam.

Sebenarnya kondisi tersebut bisa dihindari dengan mengikuti beberapa cara di bawah ini, yuk simak!

Pisau cukur tajam dan pakai krim

Pastikan pisau cukur yang digunakan masih tajam sehingga bisa mengangkat bulu dalam sekali tarikan. Jangan gunakan pisau cukur yang sudah tumpul, karena membuat kamu harus mengusapkan alat cukur berkali-kali dan menyebabkan ketiak menghitam.

Selain itu, sebelum bercukur, kamu bisa menggunakan krim pencukur yang berfungsi sebagai perantara bagi kulit dan pisau cukur. Ini bisa mencegah terjadinya iritasi yang disebabkan oleh gesekan pisau cukur.

Eksfoliasi

Tidak hanya wajah yang butuh mendapatkan eksfoliasi. Ketiak pun juga perlu mendapatkan perawatan yang serupa. Eksfoliasi membuat sel-sel kulit mati di ketiak terangkat dan membuatnya menjadi lebih halus.

Jika permukaan kulit halus, maka proses mencukur bulu ketiak pun akan menjadi lebih mudah dan mengurangi risiko iritasi.

Cukur dengan arah yang tepat

Saat mencukur bulu ketiak, pastikan kamu mengarahkan alat cukur berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu. Ini dilakukan untuk menghindari razor bumps atau benjolan yang muncul karena bulu ketiak yang tumbuh ke dalam kulit.

Pakai pelembap

Setelah selesai mencukur, kamu bisa mengoleskan pelembap ke ketiakmu. Cara ini dilakukan agar kulit ketiak tetap lembab dan halus, serta mengurangi risiko kulit menghitam.

TAGS:
cukur bulu ketiakketiak hitam

RELATED STORIES

Loading interface...