Cara Mudah Balikan Sama Mantan. Berani Coba?

Cindy
Cindy

Cara Mudah Balikan Sama Mantan. Berani Coba? Foto: Unsplash

Winnetnews.com - Putus cinta adalah hal yang sangat menyakitkan. Nggak jarang, seseorang rela melakukan hal yang tidak masuk akal demi kembali ke mantan kekasih. Namun jika kamu memiliki keyakinan yang kuat dengan mantan, mengajak mantan balikan sah dilakukan. Tapi jangan jadikan balikan dengan mantan sebagai obsesi.

Jika kamu sudah minta balikan sekali dan mantan tetap tidak mau, ini saatnya kamu harus move on darinya. Jika kamu tetap ingin mencoba untuk kembali merajut hubungan cinta dengan mantan kekasihmu, ada beberapa cara jitu yang bisa kamu coba untuk mengajak balikan si dia.

1. Cari tahu apakah dia peduli denganmu

Sebelum memulai untuk kembali mendekati mantan pacar, ada baiknya kamu cari tahu dulu isi hatinya padamu. Jika mantanmu ternyata masih menaruh hati padamu, artinya kamu masih memiliki kesempatan yang besar untuk balikan. Namun jika mantan menunjukkan jika dirinya nggak lagi tertarik padamu, saatnya untuk mundur perlahan.

2. Beri dia waktu untuk merindukanmu

Berhenti menghubungi mantan setelah kalian putus agar memberikan waktu untuk ruang pribadi untuk berpikir. Dengan begitu, ia dapat menyadari kehidupannya setelah putus denganmu. Mengutip Vixen Daily, memberikan ruang dan waktu pribadi seperti ini pun mendorongnya untuk menyadari jika ia merindukanmu.

3. Jadi pribadi yang baru

Move on setelah putus cinta itu memang tidaklah mudah. Kamu harus berusaha untuk mengembalikan semangatmu dan fokus pada mencintai diri sendiri. Memperbaiki penampilanmu, perbaiki gaya hidupmu. Kamu akan terlihat seperti pribadi baru yang segar dan penuh percaya diri. Perubahan yang kamu alami ini bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk si mantan.

4. Jangan memberikan seluruh perhatianmu padanya

Selama ini mungkin kamu berfikir, jika memberika seluruh perhatianmu pada si mantan akan membuat ajakan balikanmu diterima dengan baik olehnya. Kemungkinan tersebut memang ada. Namun sebaliknya, terlalu sibuk mencurahkan perhatian pada mantan hingga mencoba memohon balikan dengan mantan hanya akan membuatnya pergi darimu.

5. Menghubungi mantan dengan pikiran yang lebih jernih

Jika kamu ingin kembali menghubungi mantan kekasih, ada baiknya kamu harus menjernihkan pikiranmu lagi. Mulai dengan topik ringan atau topik basa-basi. Selanjutnya, mulai angkat kisah-kisah masa lalu menyenangkan antara kamu dengan mantan di masa lalu. Dengan cara ini, kamu bisa membuat mantan kembali memikirkanmu dan beranggapan jika hidupnya jauh lebih baik ketika kembali merajut cinta.