Cegah Pembajakan Game, Game Super Mario Run Bisa Dimainkan dengan Koneksi Internet

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Cegah Pembajakan Game, Game Super Mario Run Bisa Dimainkan dengan Koneksi Internet Game Super Mario Run /foto: istimewa

WinNetNews.com - Shigeru Miyamoto menjelaskan bahwa Super Mario Run hanya bisa dimainkan dengan koneksi internet. Menurutnya, kebutuhan online saat bermain diambil untuk mencegah pembajakan game.

Dilansir dari laman Techinasia, "Software yang kami hasilkan adalah aset yang sangat berharga. Kami ingin menawarkannya kepada para konsumen secara aman, dan mereka dapat memainkannya dalam layanan yang stabil," ujar Miyamoto saat diwawancara oleh Mashable.

Hal ini berarti para pemain harus terkoneksi dengan internet untuk melakukan autentikasi aplikasi setiap kali ingin memainkan Super Mario Run nanti.

Proses autentikasi tak hanya terbatas pada mode Toad Rally dan Kingdom Builder yang memang memiliki elemen multiplayer, tapi juga dalam mode World Tour yang notabene single player.

Super Mario Run akan dirilis di Apple App Store pada 15 Desember 2016. Para pemain yang ingin mengakses seluruh konten dalam game bisa membeli IAP seharga Rp150.000. Versi Android dikabarkan akan menyusul pada tahun 2017.