Cerita Profesor Abdul Muthalib yang Sempat Gemetar saat Suntikkan Vaksin ke Jokowi
Foto: Sekretariat Presiden
Nasional

Cerita Profesor Abdul Muthalib yang Sempat Gemetar saat Suntikkan Vaksin ke Jokowi

Rabu, 13 Jan 2021 | 15:15 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Profesor Abdul Muthalib, Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan menyuntikkan vaksin corona Sinovac ke Presiden Joko Widodo, Rabu (13/1). Saat penyuntikan, tak sedikit publik menyoroti tayangan close up yang menampilkan tangan sang dokter sempat gemetar. 

Menanggapi itu, Profesor Abdul Muthalib memastikan tidak ada masalah atau kendala sama sekali saat penyuntikan ke Presiden. Selain, setelah penyuntikan Jokowi juga mengaku tak merasakan sakit sama sekali.

"Alhamdulillah saya berhasil menyuntikkan vaksin ke pak presiden tanpa rasa sakit," ujar Abdul Muthalib dalam siaran langsung vaksinasi Covid-19.

Terkait dengan gemetar yang dialaminya ketika menyuntik vaksin ke Presiden, ia mengatakan hanya terjadi di awal saja. Setelah itu, hal tersebut sudah bisa diatasinya.

"Pertamanya saja gemeteran. Setelahnya tidak ada masalah," katanya.

Dalam proses vaksinasi hari ini, sebelum disuntik, Presiden Jokowi menjalani beberapa tahapan seperti pengecekkan tensi darah dan diajukan sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan Covid-19, seperti apakah pernah terkonfirmasi Covid-19 atau pernah merasakan gejala Covid-19.

"Tidak ada batuk, batuk sedikit. Nggak (tidak pernah terkonfirmasi COVID-19)," bebernya.

Selain Presiden Jokowi, turut divaksin juga beberapa tokoh lainnya seperti Ketua Ikatan Dokter Indonesia Daeng, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Raffi Ahmad yang mewakili milenial. 

TAGS:
JokowivaksinCOVID-19

RELATED STORIES

Loading interface...