Channel YouTube Ini Dikecam Usai Buat Anak-Anak Baca Komentar Jahat Untuk Grup Bling Bling
Foto: Allkpop
Celebrity

Channel YouTube Ini Dikecam Usai Buat Anak-Anak Baca Komentar Jahat Untuk Grup Bling Bling

Jumat, 11 Jun 2021 | 10:56 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Salah satu channel YouTube Korea, K!zzle baru-baru ini menuai kecaman karena menghadirkan anak-anak untuk membaca komentar jahat kepada girlgrup K-Pop Bling Bling.

Video berjudul "Reaksi girlgroup Kpop terhadap komentar buruk | Studio Kizzle" menampilkan girlgroup K-Pop pendatang baru Bling Bling yang berdiri di depan 2 anak yang akan membacakan komentar jahat tentang grup tersebut dengan keras.

Dalam video tersebut, anak-anak itu terlihat tidak nyaman saat membacakan dengan keras beberapa pertanyaan kasar kepada girlgroup tersebut. Bahkan salah satu member Bling Bling terlihat meneteskan air mata.

Seorang anak bertanya, "Apakah aku benar-benar perlu membaca ini?", yang menunjukkan bahwa dia tidak nyaman dengan situasi tersebut. Namun, anak itu diminta untuk terus membaca komentar jahat untuk Bling Bling.

image0

Beberapa komentar jahat netizen yang dibacakan anak-anak di channel Youtube tersebut diantaranya, "Aku tidak tertarik dengan mereka", "Mereka terlihat seperti grup yang akan segera menghilang", "Aku rasa siapa saja bisa menjadi grup idol," "Mengapa mereka menjadi idol ketika mereka tidak memiliki bakat?," "Mereka perlu melakukan operasi plastik," dan "Mereka tidak berbeda dari orang biasa."

Tim produksi K!zzle kemudian menjelaskan bahwa pernyataan yang dibacakan dengan lantang bukanlah tentang Bling Bling tetapi kumpulan pertanyaan yang diucapkan kepada grup idol pada umumnya.

Tim produksi K!zzle menulis, "Komentar dan pertanyaan jahat yang diajukan dalam video ini tidak secara khusus ditujukan pada Bling Bling. Saat syuting mereka tidak menyadarinya tetapi diberitahu setelahnya. Kami harap semua orang sadar bahwa komentar jahat dapat membunuh dan semua orang dapat mematuhi budaya internet yang dewasa."

Meski sudah diklarifikasi oleh tim produksi, banyak netizen Korea lainnya mengecam channel YouTube tersebut. Apalagi tim produksi membuat anak-anak untuk membacakan komentar jahat untuk orang lain dengan lantang.

"Ini adalah siksaan mental," kata netizen Korea dikutip Allkpop.

"Aku merasa tidak enak pada grup idol tetapi aku juga merasa sangat kasihan pada anak-anak itu," tutur netter lain.

"Tim produksi menyakiti grup idol dan anak-anak dalam proses pembuatan konten yang memprovokasi tersebut," kritik netter lain.

"Apa pesan yang ingin Anda sampaikan dengan ini?," komentar netter lain.

"Tidak normal membuat anak-anak membaca komentar jahat," pungkas yang lainnya.

TAGS:
komentar jahatBling Blingdikecam

RELATED STORIES

Loading interface...