Chen EXO & Jungkook BTS Cover Lagu yang Sama, Kemampuan Bernyanyi Jadi Perbandingan!
Foto: Knetizen
Entertainment

Chen EXO & Jungkook BTS Cover Lagu yang Sama, Kemampuan Bernyanyi Jadi Perbandingan!

Kamis, 5 Sep 2019 | 16:36 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Chen EXO dan Jungkook BTS adalah salah satu idol K-Pop generasi ketiga dengan kemampuan vokal yang sangat baik. Keduanya dikenal bisa menyanyikan lagu ballad dengan penuh penghayatan. Mereka juga bernyanyi dengan sangat stabil saat melakukan koreografi yang sulit di atas panggung. Itulah sebabnya mereka termasuk ke dalam main vocal dari grup masing-masing.

Belum lama ini, seorang netizen mempublikasikan postingan di situs komunitas online TheQoo berjudul "Alasan Kenapa Jangan Berlatih Menyanyi Sendirian". Dalam postingan tersebut, seorang netizen seolah membuat perbandingan antara video cover Chen dan Jungkook dalam lagu berjudul "All of My Life" dari Park Won. 

"Aku bukan penggemar EXO atau Bangtan. Jika kalian mendengarkan lagu ini, suara asli Chen vs suara palsu Jungkook. Vokal mereka sendiri terasa cukup berbeda," tambah netizen terseut dalam postingannya.

Dalam video tersebut, Chen tampak meng-cover lagu "All of My Life" di sebuah studio musik dengan peralatan yang cukup memadai. Sementara Jungkook hanya merekam dirinya menyanyikan lagu tersebut melalui kamera handphone. Keduanya sukses bikin hati para penggemar tersentuh dengan suara dan penghayatan mereka yang sangat khas.

Postingan tersebut sontak menjadi sorotan netizen. Hampir kebanyakan netizen mengatakan kalau kemampuan menyanyi Chen dan Jungkook dalam lagu tersebut tidak perlu dibandingkan karena keduanya adalah penyanyi yang baik dan memiliki suara khas sendiri.

"Apa maksudmu? Jungkook salah bernyanyi karena dia berlatih sendiri tanpa pelatih vokal," komentar seorang netter.

"Beraninya kamu ...? Apa perbandingan ini? Konyol, saya tidak bisa memahami judul postinganmu," tutur netter lainnya.

"Wow, keduanya bernyanyi dengan sangat baik. Sebenarnya, setiap orang memiliki hobi yang berbeda, tetapi kemampuan Chen sangat solid," puji seorang netter.

"Aku bukan penggemar keduanya, tetapi Chen mungkin lebih baik, tetapi Jungkook tampaknya lebih nyaman," ujar netter lainnya.

"Apakah gaya bernyanyinya berbeda? Lagu Chen bagus, dan lagu Jungkook juga bagus," seru netter lainnya.

"Aku suka suara pop Jungkook. Dia tidak berlatih menyanyi sendirian? Dia masih bekerja lebih keras," kata netter lain.

"Tidak, aku tidak benar-benar berpikir bahwa BTS tidak memiliki pelatih vokal sebelum debut mereka, aku pikir kamu melakukan ini karena kamu ingin dua fandom untuk saling berdebat," ucap netter lainnya.

"Mengapa penggemar tidak mengatakan apapun tentang peralatan audio? Chen menggunakan peralatan audio dan Jungkook tidak menggunakannya. Mengapa kamu membandingkan dan mengatakan bahwa Jungkook tidak bernyanyi dengan baik karena dia berlatih menyanyi sendirian, Ini tidak masuk akal," tambah netter lainnya.

"Keduanya bernyanyi dengan baik tetapi aku pikir mereka memiliki gaya bernyanyi yang berbeda," sahut netter lain.

TAGS:
Chen EXOJungkook BTSEXOBTSIdol Kpopentertainment

RELATED STORIES

Loading interface...