Chris Rock Tolak Boikot Oscar
Lifestyle

Chris Rock Tolak Boikot Oscar

Senin, 25 Jan 2016 | 18:03 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Permintaan 50 Cent dan Tyrese Gibson tampaknya tidak berarti apa-apa bagi Chris Rock. Keduanya termasuk kelompok kulit hitam yang berniat memboikot Oscar 2016. Melalui media sosial mereka bahkan terang-terangan meminta Rock mundur sebagai pembawa acara.

Namun Rock memilih tetap berjalan. Apalagi setelah Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) menargetkan perubahan internal sampai 2020 demi Oscar lebih berwarna. Meski masih butuh waktu panjang untuk itu, Rock termasuk optimistis menunggu.

Bertahannya Rock sebagai pembawa acara, disampaikan produser Oscar 2016 Reginald Hudlin pada Sabtu (23/1). Kepada Entertainment Tonight dan NAACP Image Awards ia mengatakan, Rock sudah menyiapkan bahan-bahan lawakannya.

"Karena hal-hal menjadi sedikit provokatif dan menarik, dia berkata, 'Saya mengeluarkan pertunjukan yang saya tulis dan menulis sebuah pertunjukan baru,'" kata Hudlin. Ia menambahkan, Rock tetap akan melucu.

 

"Anda harus bersiap untuk lelucon [#OscarsSoWhite]. Dan ya, Academy sudah siap jika dia melakukan itu," Hudlin menuturkan, seperti dikutip dari kantor berita Reuters. AMPAS tahu penonton membutuhkan penyegaran soal isu itu, bisa dilakukan dengan lawak.

Ace Showbiz menambahkan, Rock telah banyak bekerja keras untuk membawakan Oscar dengan lebih cerita di tengah desas-desus kontroversi yang beredar. "Dia dan tim penulisnya mengunci diri di sebuah ruangan," ujar Hudlin memberikan gambaran detail.

Ia sendiri yakin Rock akan membawakan sesuatu yang akan menjadi perbincangan di publik, bahkan berminggu-minggu setelah Oscar usai.

Sebelumnya, Rock memang sudah pernah melontarkan lelucon tentang Oscar 2016 yang masih dinilai terlalu putih lantaran tak banyak film kulit hitam dan aktor serta aktris kulit hitam yang masuk nominasi.

 

"The #Oscars. The White BET Awards," kata Rock beberapa waktu lalu di media sosialnya.

50 Cent dan Gibson menganggap Rock penting untuk mundur, sebagai "kekuatan" kelompok kulit hitam yang berniat memboikot. "Chris tolong jangan membawakan acara Oscar. Anda sangat berarti, Bung. Jangan lakukan itu. Tolong," demikian 50 Cent menulis.

Gibson menulis dengan banyak tanda seru, "Chris Rock melakukan hal benar dengan membuat pernyataan. Kami memercayakan pada Anda untuk melakukan hal yang benar. Tidak ada lelucon yang bisa Anda buat untuk bisa mengubah bagaimana perasaan kami."

(seperti dilansir dari CNN Indonesia)

TAGS:
oscarchris rock

RELATED STORIES

Loading interface...