Ciri-ciri Hubungan Percintaan yang Tak Sehat

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Ciri-ciri Hubungan Percintaan yang Tak Sehat Foto: Pexels
Winnetnews.com - Memiliki hubungan percintaan yang bahagia adalah impian semua pasangan di dunia ini. Sayangnya, tak semudah itu untuk mendapatkannya. Apalagi ada banyak hal yang bisa membuat hubungan percintaan menjadi tak sehat seperti di bawah ini.

Sering silent treatment

Silent treatment itu sebenarnya tak apa-apa. Namun jika setiap kali kamu dan pasangan melakukan silent treatment dan tidak mau saling mengungkapkan isi hati, justru hal ini bisa membuat hubungan asmara jadi tidak sehat. Lebih baik belajar untuk terbuka dan mencari solusinya bersama.

Saling menghakimi

Sikap saling menghakimi satu dengan lainnya, justru bisa membuat hubungan percintaan jadi tidak sehat. Bila ada sikap yang tidak kamu sukai, coba bicarakan bersama dan temukan solusi untuk menghadapinya.

Terlalu protektif

Bersikap protektif sekali-kali adalah hal yang sangat wajar, namun setiap orang membutuhkan ‘me time’ masing-masing. Jadi, bicarakan secara terbuka tentang perasaan kamu, bangun kepercayaan, dan ciptakan waktu bersama yang berkualitas. Cara ini bisa membuat kamu dan pasangan lebih saling mengerti satu sama lain.