Ciut Nyali, Amien Rais Ganti 'People Power' Dengan Istilah Ini

Oky
Oky

Ciut Nyali, Amien Rais Ganti 'People Power' Dengan Istilah Ini

Winnetnews.com - Istilah 'People Power' yang selama ini digunakan dan membuat sejumlah pentolan dari kubu 02 menjadi tersangka dan ditahan nampaknya mulai membuat ciut nyali Amien Rais yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan Partan Amanat Nasional (PAN) dan juga yang menginisiasi istilah 'People Power'.

Karena tidak mau penangkapan itu terus berlanjut dan berakhir membahayakan dirinya, Amien Rais mulai mengganti istilah People Power tersebut dengan Kedaulatan Rakyat untuk menyikapi kecurangan Pemilu 2019.

“Eggi Sudjana ditangkap polisi karena bicara poeple power, tetapi kami gunakan gerakan kedaultan rakyat,” kata Amien saat menghadiri acara “BPN Prabowo – Sandiaga mengungkap fakta-fakta kecurangan Pilpres 2019” di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5).

Amien juga tidak lupa menyuarakan kepada para pendukung pasangan Prabowo-Sandi agar tidak menggunakan lagi istilah People Power agar tidak ikut berurusan dengan hukum.

“Dari sekarang, kami tidak gunakan people power. Namun, gunakan kedaulatan rakyat,” ujar Amien.

Sementara itu, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo–Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, seruan mengganti istilah yakni bentuk sindiran Amien kepada pemerintah. Sebab, kata Dahnil, istilah itu menggiring sejumlah pendukung Prabowo–Sandi ke ranah hukum.

“Itu sebenarnya satire yang disampaikan Pak Amien. People power itu bukan sesuatu yang sebenarnya menakutkan,” ungkap Dahnil.

Seharusnya, kata dia, istilah ini tidak menakutkan bagi siapa pun, termasuk pemerintah. Sebab tidak melanggar hukum asal dengan tertib.

“Jadi, saya mau menyebutkan yang tidak boleh itu anarkisme, yang tidak boleh itu mengganti dasar negara, nah itu makar,” pungkas Dahnil