Coaching Clinic Resso untuk Menginspirasi Musisi Berbakat Indonesia
Tangkapan layar coaching clinic Resso. Foto: Nurul Faradila/Winnetnews
Musik

Coaching Clinic Resso untuk Menginspirasi Musisi Berbakat Indonesia

Kamis, 8 Apr 2021 | 15:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Industri musik Indonesia menghadapi tantangan yang besar di kala pandemi Covid-19 ini. Memahami masalah itu, Resso memprakarsai sesi coaching clinic yang akan diadakan secara berkala untuk berbagi ilmu, menawarkan pengetahuan, dan meningkatkan motivasi bagi para bakat muda di industri musik.

Sesi pertama dari coaching clinic ini menghadirkan perwakilan dari Resso, Maspam Records, dan musisi Gangga Kusuma. Coaching clinic ini juga menjadi bagian dari insiatif dari Resso untuk menandai satu tahun kehadirannya di Indonesia.

“Indonesia memiliki banyak talenta di bidang musik dan kami melihat lebih banyak bintang baru di industri ini. Program ini bukan hanya membuka pintu bagi talenta muda tetapi juga memperluas wawasan mereka tentang bagaimana dunia musik bekerja,” kata Noor Kami, co-founder &VP Maspam Records.

Gangga Kusuma yang juga menjadi bagian dari coaching clinic ini, mengatakan bahwa untuk membagun karier di industri musik selain bakat dan kerja keras, juga membutuhkan pemahaman yang baik untuk memilih mitra dan platform yang tepat. Apalagi Gangga mengawali kariernya dari media sosial.

"Sebagai penyanyi, saya belajar bahwa membangun karir di industri musik tidak hanya membutuhkan bakat dan kerja keras, tetapi juga memahami bagaimana memilih mitra dan platform yang tepat. Seorang artis harus berpikiran terbuka dan mempunyai keinginan belajar dari semua orang di industri yang akan mempengaruhi dan berdampak pada kesuksesannya. Peran dari aplikasi musik streaming  dan agregator musik digital adalah kunci perjalanan saya untuk menampilkan dan mempromosikan lagu-lagu dan album saya, serta menjangkau penggemar,” ujar pelantun ‘Blue Jeans’ itu.

Dalam kesempatan ini, Noor Kamil menjelaskan apa saja yang menjadi pertimbangan label untuk mengorbitkan musisi. Dia menyebutkan bahwa pertimbangan pertama yakni tentang musiknya (karakter vokal dan originalistas musisi), serta lagu mereka sendiri dan melakukan brainstorming konsep liriknya.

Terdapat sekitar 200 peserta yang akan mengikuti coaching clinic yang dilakukan pada Kamis (8/4). Di sesi ini, para ahli di bidangnya dapat memberikan informasi mendalam atas topik yang berkaitan dengan pemahaman dan eksplorasi cara, serta saluran untuk membangun karier melalui platform digital.

TAGS:
RessoGangga KusumaAplikasi Streaming

RELATED STORIES

Loading interface...