Coppa Italia: Gulung AS Roma 7-1, Fiorentina Tantang AC Milan di Semifinal
Foto: Getty Images/Richard Heathcote
Sepak Bola

Coppa Italia: Gulung AS Roma 7-1, Fiorentina Tantang AC Milan di Semifinal

Kamis, 31 Jan 2019 | 09:00 | Daniel

Winnetnews.com - Fiorentina berpesta pora usai membungkam AS Roma pada laga perempatfinal Coppa Italia, Kamis (31/1/2019). Pada laga yang dilangsungkan di Stadio Artemio Franchi tersebut, Fiorentina menang telak 7-1.

Fiorentina langsung menggebrak di awal laga. Pada menit 7, sebuah umpan mendatar dari Kevin Mirallas di sisi kiri lapangan dieksekusi dengan sempurna oleh Federico Chiesa lewat tembakan menyusur tanah yang tidak mampu dihalau oleh Robin Olsen.

Pertahanan Serigala Ibu Kota yang terlalu terbuka kembali dihukum oleh Fiorentina pada menit 18. Umpan terobosan dari Mirallas dieksekusi dengan sebuah chip cantik yang dilakukan Chiesa. Akan tetapi 10 menit kemudian, Aleksandar Kolarov memperkecil kedudukan lewat sepakan keras kaki kirinya.

image0

Roma mulai bangkit dan menebar ancaman selepas gol Kolarov. Namun Viola – julukan Fiorentina - lagi-lagi berhasil mencuri gol lewat Luis Muriel pada menit 33. Skor 3-1 untuk Fiorentina menutup babak pertama. Pada babak kedua Fiorentina semakin menggila.

Pada menit 66 giliran Marco Benassi yang mencatatkan namanya di papan skor. Selepas gol Benassi, tiga gol selanjutnya sukses dicetak oleh tuan rumah, berturut-turut lewat Chiesa, dan brace dari Giovanni Simeone. Roma semakin terpuruk usai pada menit 72 Edin Dzeko terkena kartu merah.

Meski takluk, pada laga itu Roma mendominasi penguasaan bola dengan 63% berbanding 37% milik Fiorentina.  Kemenangan membuat pasukan Stefano Pioli lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan AC Milan.

TAGS:
AS RomaFiorentinaCoppa ItaliaAC Milan

RELATED STORIES

Loading interface...