Cowok Kayak Begini Jangan Pernah Dijadikan Suami
Relationship

Cowok Kayak Begini Jangan Pernah Dijadikan Suami

Jumat, 24 Mei 2019 | 19:35 | Oky

Winnetnews.com - Melanjutkan hubungan ke pelaminan merupakan impian setiap manusia. Bukan sekedar mengakhiri masa lajang, pernikahan merupakan hubungan yang serius dan harus dijalani penuh tanggung jawab.

Dengan menuju ke pernikahan bukan berarti perjuangan kamu dan pasangan berhenti begitu saja. Setiap tahap kehidupan tidak pernah lepas dari ujian termasuk pernikahan. Salah satunya adalah masalah penyesuaian karakter kamu dan suami nantinya yang pastinya tidak gampang, sehingga kamu harus banyak belajar memaklumi dan mengalah.

Tapi kalau cowokmu punya sifat-sifat dibawah ini mending pikir-pikir dulu ya sebelum diajak ke pelaminan. Cowok seperti ini sulit diajak bekerja sama dan berusaha mempertahankan rumah tangga. Yuk simak.

  1. Pemalas

    image0

    Ini berhubungan dengan kewajiban cowok mencari nafkah. Wajib hukumnya bagi cowok untuk bekerja dan menafkahi keluarganya dengan usaha yang berkah dan halal. Dengan tidak mau bekerja karena malas berarti suami telah mengingkari hak-hak istri yaitu mendapat nafkah dari suami. Jangan sampai setelah menikah, malah istri yang kerja banting tulang demi keluarga karena punya suami yang malas. Ingat ya, cewek itu tulang rusuk bukan tulang punggung.

  2. Tidak penyabar

    image1

    Sudah jadi kodrat cewek lebih banyak menggunakan perasaan daripada akal. Apalagi kalau sudah masuk masa PMS, marah, nangis, ngomel, sensi tanpa alasan yang jelas, pokoknya bisa benar-benar menguji kesabaran. Seharusnya cowok bisa sadar akan watak dasar dan tabiat cewek dan menyikapinya dengan sabar, memaklumi kekeliruan dan tidak perlu diambil hati.

    Cowok yang tidak penyabar dan mudah terpancing emosinya bisa-bisa menghadapi setiap masalah dengan cekcok. Menghadapi cewek PMS saja dengan emosi, bagaimana nanti saat diajak berumah tangga yang pasti ujiannya lebih banyak dan berat.

  3. Marah hingga meluap-luap

    image2

    Hati-hati, cowok yang suka marah hingga meluap-luap berpotensi mengucapkan kata cerai atau talak dengan mudah. Jangan sampai kamu menikah dengan cowok yang suka marah hanya karena hal spele apalagi kemarahannya sampai meluap-luap. Untuk menjadi suami yang baik, cowok seharusnya bisa menahan gejolak amarah bukannya malah menunjukkan kemarahannya.

  4. Materalistis dan ingin menguasai harta istri

    image3

    Haram hukumnya bagi suami mengambil harta istri dengan paksa atau dengan tujuan menguasainya. Seharusnya istri yang berperan dalam mengatur keuangan bersama dan menggunakannya untuk keperluan rumah tangga, bukan malah sebaliknya. Lain halnya kalau suami minta agar istri turut membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan cara menyisihkan sebagian penghasilan untuk keperluan bersama, itu sih sah-sah aja.

    Jadi kalau kamu sekarang sedang dekat dengan cowok matre, sering minta dibayarin makan, hadiah, pake kendaraanmu karena males beli bensin, lebih baik pikir-pikir lagi ya sebelum melangkah ke jenjang pernikahan.

  5. Tidak bertanggung jawab

    image4

    Seorang kepala keluarga harusnya paham akan tanggung jawabnya dalam mencari nafkah, memberikan waktu, dan perhatian yang cukup pada istrinya. Selain itu suami juga harus bersikap baik pada istri seperti bersikap lembut, menghormati, dan memaklumi kekurangannya. Bukannya malah dengan santainya terus terusan meninggalkan istri dan kumpul dengan teman-teman padahal tidak ada urusan bisnis atau hal lain yang bermanfaat dan tidak memperlakukanmu dengan baik ketika di rumah. Nggak mau kan nikah dengan cowok nggak bertanggung jawab yang sering mengabaikan keluarga?

Sebagai kepala keluarga yang harus selalu dipatuhi dan dihormati, cowok seharusnya bisa menjadi teladan dan memberikan contoh yang baik bagi keluarga. Maka dari itu, buat para cewek jangan hanya karena sudah terlanjur cinta kamu akhirnya salah memilih calon imam.

TAGS:
cowokhubunganSuamitanggung jawab

RELATED STORIES

Loading interface...