Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Duel Juventus vs Parma
Superstar asal Portugal Cristiano Ronaldo layak dinobatkan sebagai Man of the Match di laga Juventus vs Parma ( twitter/juventus )
Sport

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Duel Juventus vs Parma

Senin, 20 Jan 2020 | 10:14 | Muchdi

Winnetnews.com - Superstar asal Portugal Cristiano Ronaldo layak dinobatkan sebagai man of the match di laga Juventus vs Parma.

Juventus menjamu Parma di giornata 20 Serie A di Juventus Stadium, Senin (20/01/2020) dini hari WIB. Bianconeri mendominasi penguasaan bola dan mengontrol jalannya pertandingan.

Namun mereka cukup kesulitan untuk menjebol gawang Parma karena performa apik kiper lawan. Namun Juve akhirnya bisa mencetak gol melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-43.

Parma sempat membalas pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-55, melalui gol Andreas Cornelius.

Akan tetapi Juve bisa cepat mencetak gol lagi. Kali ini kembali melalui aksi Ronaldo pada menit ke-58.

Juventus pun berhasil menang 2-1. Kemenangan ini membawa Bianconeri naik ke puncak klasemen, menggusur Inter Milan yang sebelumnya cuma bermain imbang lawan Lecce.

Performa Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tentu menjadi bintang Juventus di laga lawan Parma ini. Ia menjadi ujung tombak serangan pasukan Maurizio Sarri.

Gol pertama ia cetak dengan tendangan kaki kanannya. Bola sempat membentur pemain lawan dan berbelok arah, membuat kiper Parma mati langkah.

Sementara itu gol kedua ia cetak juga dengan tendangan kaki kanannya. Kali ini ia memanfaatkan umpan matang Paulo Dybala dari dalam kotak penalti.

image0
Cristiano Ronaldo rayakan golnya ke gawang Parma. © La Presse via AP Photo.

Ronaldo sendiri tidak berhenti mengancam gawang Parma meski sudah mencetak gol. Ia bahkan nyaris saja mencetak hattrick di laga itu.

Maka dari itu, penampilannya di laga ini mendapatkan rating tertinggi dari situs WhoScored. Ia meraih nilai nyaris sempurna, 9.35.

Statistik Ronaldo

Di laga Juventus vs Parma ini, Cristiano Ronaldo tercatat melepas delapan tendangan ke pertahanan lawan. Empat di antaranya tepat sasaran.

Jumlah delapan tembakan itu adalah yang paling banyak dibanding semua pemain lain, baik di kubu Juventus maupun Parma. Ronaldo juga memenangi duel udara dengan lawan sebanyak tiga kali.

Pemain berusia 34 tahun ini juga tercatat memberikan satu crossing, dan tepat ke sasaran. CR7 juga melepas dua bola panjang dan keduanya sama-sama on target.

Ronaldo juga cukup aktif dalam membantu timnya bertahan. Ia melakukan dua intersep di sepanjang laga dan satu kali clearance.

Sementara itu dengan tambahan dua gol ke gawang Parma ini, Cristiano Ronaldo sekarang total telah mengemas 18 gol dari 24 pertandingan di semua ajang kompetisi bagi Juventus.

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Man of the Match Juventus vs Parma: Cristiano Ronaldo"

TAGS:
man of the matchCristiano RonaldoJuventus

RELATED STORIES

Loading interface...