Cukupi Kebutuhan Air Mineral Agar Terhindar dari Stroke
ilustrasi
Kesehatan

Cukupi Kebutuhan Air Mineral Agar Terhindar dari Stroke

Senin, 18 Nov 2019 | 18:11 | Rusmanto

Winnetnews.com - Jika kita berbicara tentang konsumsi air mineral, maka hal pertama yang akan kita pikirkan adalah pencegahan dehidrasi. Hanya saja, menurut pakar kesehatan, manfaat mencukupi kebutuhan air mineral lebih tinggi dari itu. Kita juga bisa mencegah datangnya stroke dengan minum air dengan cukup, lho.

Mencegah Stroke dengan Minum Air Mineral

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengonsumsi air mineral setidaknya dua liter setiap hari. Hal ini akan membuat keseimbangan cairan tubuh terjaga dan akhirnya mempengaruhi kekentalan darah. Sebagai informasi, semakin kental darah, semakin rentan untuk mengalami penggumpalan darah dan risiko stroke.

Jika kita sebelumnya sudah memiliki faktor risiko untuk terkena stroke layaknya kolesterol tinggi, aterosklerosis, dan tekanan darah tinggi, kurang minum bisa membuat risiko stroke semakin meningkat. Karena alasan inilah sebaiknya memang kita memenuhi kebutuhan air mineral setiap hari.

Salah satu waktu yang paling penting untuk memenuhi kebutuhan air mineral adalah di malam hari atau sebelum tidur. Hal ini disebabkan oleh saat tidur kita tidak akan mengonsumsi cairan dalam waktu yang lama. Jika tidak mampu menjaga keseimbangan cairan tubuh, maka dikhawatirkan akan mempengaruhi kekentalan darah dengan signifikan.

Tak hanya dengan mencukupi kebutuhan air mineral harian, sebaiknya kita juga memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran. Makanan sehat ini bisa membantu mencegah datangnya stroke karena tinggi kandungan antioksidan yang bisa melawan peradangan dan radikal bebas, faktor lain yang juga bisa menyebabkan datangnya stroke.

TAGS:
air mineralstroke

RELATED STORIES

Loading interface...