Curhat Ibu Yang Anaknya Menghuni Lapas Klas IIA Jambi
Foto: Istimewa
News

Curhat Ibu Yang Anaknya Menghuni Lapas Klas IIA Jambi

Kamis, 2 Mar 2017 | 11:26 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com -Sejumlah keluarga warga binaan di Lapas Klas IIA Jambi, tidak diperkenankan masuk untuk mengunjungi warga binaan. Ini merupakan kebijakan yang diambil oleh pihak lapas, paska kerusuhan yang sampai menyebabkan kebakaran pada Rabu Malam (01/3/2017).

Salah satu pengunjung, Sabariah, membenarkan peniadaan kunjungan di lapas tersebut. Sabariah juga berharap agar anaknya yang menghuni lapas, tetap selamat dan tidak terlibat.

"Saya sudah dari jam 8 tadi. Tapi tidak boleh masuk. Saya kan khawatir, macam mana anak saya di dalam sana. Selamat apa tidak, luka-luka apa tidak," ujar Sabariah, Kamis (2/3/2017) warga Kabupaten Muarojambi yang akan menjenguk anaknya di dalam Lapas.

Sabariah yang tahu peristiwa kerusuhan itu dari media massa berharap agar anaknya tidak ikut dalam kerusuhan tersebut dan tidak berusaha kabur. Belasan keluarga warga binaan hingga saat ini masih memilih menunggu di parkiran kendaraan, sedangkan sebagian memilih pulang.

Kerusuhan yang terjadi dipicu penolakan warga binaan terhadap razia yang dilakukan Kanwil KemenkumHam Jambi dan Polda Jambi . Dalam kerusuhan, sejumlah bangunan terbakar, dan warga binaan perempuan dipindahkan dari Lapas.

TAGS:
Jambilapascurhat

RELATED STORIES

Loading interface...