Datang ke Minister Island, Kamu Bisa Lihat Cantiknya Fenomena Laut Terbelah
kondisi pantai saat air sedang surut / foto: istimewa
Traveling

Datang ke Minister Island, Kamu Bisa Lihat Cantiknya Fenomena Laut Terbelah

Kamis, 20 Jul 2017 | 10:11 | kontributor

winnetnews.com - Sebuah objek wisata di Kanada terbentuk dari peristiwa alam yang langka dan unik. Objek wisata tersebut menyerupai dengan laut yang terbelah. Namanya Minister Island, sebuah pulau di kanada yang posisinya ada di tengah laut. Pulau ini bisa muncul dan menghilang. Pulau akan muncul ketika air laut surut. Saat air laut surut muncul jalan berpasir yang lurus yang memungkinkan wisatawan melewatinya tanpa menaiki perahu.

Ministers Island terletak di Kanada, membutuhkan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan dari ibukota provinsi New Brunswick, Fredericton. Untuk mencapai ke sana, wisatawan bisa menggunakan transportasi mobil dan bisa juga ditempuh dengan berjalan kaki, meskipun berada di tengah laut.

Saat permukaan air normal, ketinggian air di Ministers Island bisa mencapai enam meter. Sebelum memutuskan untuk datang ke pulau ini, wisatawan harus benar-benar memastikan kalau air di pulau sedang surut. Tidak hanya unik, Ministers Island juga memiliki pantai dan lanskap alam yang indah. Yang lebih menarik lagi, traveler bisa melihat rumah musim panas milik Sir William Van Horne yang bisa dijelajahi secara cuma-cuma.

image0

Saat air laut sedang surut, pulau bisa dilalui dengan berjalan kaki dan naik kendaraan bermotor, jalanan yang lurus terlihat seperti membelah lautan / foto: istimewa

image1

Pemandangan indah yang bisa dilihat dari pantai Minister Island / foto: istimewa

TAGS:
ministers islandKanadaNew Brunswickpariwisatalaut terbelah

RELATED STORIES

Loading interface...