David Lynch Interogasi Monyet di Film Teranyarnya
Foto: Vanity Fair
Film

David Lynch Interogasi Monyet di Film Teranyarnya

Selasa, 21 Jan 2020 | 14:09 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sutradara David Lynch melakukan interogasi dengan seekor monyet bernama Jack Cruz. Peristiwa ini terjadi dalam film pendeknya yang berjudul ‘What Did Jack Do?’ yang tayang di layanan streaming berbayar Netflix.

Film berdurasi 17 menit ini mengisahkan tentang seorang detektif, yang diperankan oleh Lynch dan seorang tersangka pembunuhan, Cruz. Jack Cruz merupakan seekor monyet jenis Capuchin.

Mirip dengan film debutnya ‘Erasehead’ yang tayang pada 1977, film ini juga tampil dalam format hitam putih. Selain itu jalan ceritanya dianggap tidak masuk akal, namun dapat diubah menjadi sesuatu yang mudah dimengerti.

Saat diinterogasi, Jack Cruz terlihat menggunakan jas dan memberikan respon yang kasar dan kesal pada pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh detektif. Hingga saat ini belum diketahui siapa aktor yang ada di balik mulut monyet tersebut.

image0

Dirilis tepat pada hari ulang tahun Lynch ke-74 tahun, Senin (20/01) kemarin, banyak orang yang menganggap kalau ini adalah sebuah kejutan. Selain itu, ‘What Did Jack Do?’ juga tidak pernah melakukan promosi sebelumnya.

Dilansir dari Polygon, film pendek ini sebenarnya sudha melakukan premier pada November 2017 silam di Fondation Cartier pour l’Art Contemporain, sebuah museum seni modern yang berlokasi di Paris dan memproduksi film pendek. Selain itu, diketahui juga kalau David Lynch sudah mengerjakan proyek ini di awal 2014 lalu, ketika ia sedang melakukan produksi ulang musim ketiga dari ‘Twin Peaks’.

Dia sudah sempat memberikan kode pada Desember 2014, saat melakukan wawancara dari The Guardian. “Aku bekerja dengan seekor monyet bernama Jack dan akan keluar suatu saat. Ini bukan seekor simpanse, monyetnya berasal dari Amerika Selatan,” tutur David Lynch.

TAGS:
David Lynchmonyetnetflixfilm pendek

RELATED STORIES

Loading interface...