Decacorn Indonesia Bakal Akuisisi 5% Saham Blue Bird
Gojek bakal akuisisi 5% saham Blue Bird. [Foto: Indowarta.com]
Ekonomi dan Bisnis

Decacorn Indonesia Bakal Akuisisi 5% Saham Blue Bird

Selasa, 17 Des 2019 | 16:39 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Perusahaan ride-hailing yang juga decacorn Indonesia, Gojek, disebut akan membeli sebanyak 5% saham milik perusahaan transportasi Blue Bird. Kabar itu muncul dari sumber yang enggan disebutkan identitasnya.

Menurut sumber tersebut, proses pembelian saham ini sudah hampir mencapai kesepakatan. Gojek nantinya akan menggelontorkan dana sebesar 30 juta dollar AS atau senilai Rp420 miliar dalam proses pembelian saham ini.

Dilansir KompasTekno dari Bloomberg, Selasa (17/12), harga tersebut 20 persen lebih mahal dari harga saat penutupan bursa saham pada hari Senin (16/12).

Kesepakatan tersebut merupakan kelanjutan dari kerja sama yang selama ini telah dibangun oleh pihak Gojek dan Blue Bird.

Adapun kerja sama yang telah dijalin selama ini salah satunya adalah pemanfaatan aplikasi Gojek untuk pemesanan taksi Blue Bird.

Tak hanya itu, kesepakatan pembelian saham ini juga terkait dengan kompetisi yang semakin ketat dengan perusahaan ride-hailing asal Singapura, Grab Holdings Inc.

Pembelian sebanyak 5% saham milik Blue Bird ini juga akan menandai investasi terbaru yang dilakukan Gojek.

Menanggapi kabar tersebut, pihak Gojek pun enggan untuk mengomentari isu pembelian saham Blue Bird yang tengah berhembus.

VP Corporate Communications Gojek, Kristy Nelwan, menyatakan bahwa sampai saat ini kerja sama yang dilakukan antara Gojek dan Blue Bird masih sebatas penggunaan aplikasi.

"Kami tidak mengomentari spekulasi yang ada di pasar. Saat ini, antara Gojek dan Blue Bird memang memiliki kerja sama bisnis dimana konsumen Gojek dapat mengakses layanan Blue Bird melalui aplikasi kami," kata Kristy kepada KompasTekno. [kompas]

TAGS:
gojekBlue Birdsahamkesepakatanbursakerja samaaplikasikompetisiGrab Holdings Incinvestasi

RELATED STORIES

Loading interface...