Demi Perpanjang Cuti Kerja, Pria Ini Nikah dan Cerai Berkali-kali
Foto; Unsplash/Daniel Foster
Viral

Demi Perpanjang Cuti Kerja, Pria Ini Nikah dan Cerai Berkali-kali

Jumat, 16 Apr 2021 | 08:28 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang pria asal Taiwan melakukan cara yang tidak wajar, demi memperpanjang cuti kerja. Agar rencananya berhasil, ia telah menikah sebanyak empat kali dan cerai tiga kali, dalam waktu 37 hari.

Mengutip Oddity Central, di Taiwan seseorang memiliki hak cuti selama 8 hari ketika mereka menikah. Karena peraturan itu, pria yang dirahasiakan namanya ini menceraikan istrinya pada hari kedelapan, agar dia bisa terus cuti.

Setelah empat kali menikah dan tiga kali bercerai, pria tersebut mendapatkan jatah cuti sebanyak 32 hari. Akan tetapi rencananya tidak berjalan dengan lancar. Bank tempatnya bekerja, merasakan hal yang aneh, karena pria tersebut bercerai dan menikah lagi dengan wanita yang sama. Sehingga mereka menolak untuk memberikan waktu cuti untuk pria tersebut.

Lantaran rencananya itu terhambat, pria ini mengajukan pengaduan ke Biro Tenaga Kerja Kota Taipei dan menuduh bank tempatnya bekerja telah melanggar hukum dengan tidak memathui Pasal 2, mengenai “Aturan Cuti Kerja”. Dinyatakan bahwa ia berhak atas cuti berbayar selama 8 hari ketika menikah, dan karena dia telah menikah sebanyak 4 kali, maka seharusnya mendapat cuti berbayar selama 32 hari.

Biro Tenaga Kerja melakukan investigasi dan menyatakan kalau pihak bank telah melanggar hukum. Mereka dikenakan sanksi sebesar USD700 atau Rp10 juta pada Oktober tahun lalu. Tapi bank melakukan banding dengan mengklaim bahwa karyawannya telah melakukan penyalahgunaan cuti pernikahan.

Peristiwa ini lalu menjadi viral di media sosial dan menimbulkan perdebatan. Para warganet terbagi menjadi dua kubu, ada yang menuduh pria tersebut tidak masuk akal dan ada juga yang tidak percaya dengan peraturan yang ada dalam undang-undang ketenagakerjaan Taiwan.

TAGS:
viralmenikahcuti kerjaTaiwan

RELATED STORIES

Loading interface...