Demo di BUMN, Ribuan Pekerja Pertamina Minta Menteri Rini Dicopot
Foto:Istimewa
News

Demo di BUMN, Ribuan Pekerja Pertamina Minta Menteri Rini Dicopot

Jumat, 20 Jul 2018 | 11:50 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Ribuan pegawai Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina (FAPPB) melakukan demonstrasi di depan Gedung Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Mereka mengeluarkan beberapa tuntutan diantaranya, meminta Menteri BUMN Rini Soemarno mundur dari jabatannya.

Ribuan pekerja Pertamina ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Para pekerja ini pun menolak akuisisi pertagas oleh PGN yang mereka anggap berkedok korporasi. 

"Menuntut agar CSPA dibatalkan, serta seluruh proses akuisisi tersebut dihentikan," kata Ketua Umum serikat pekerja pertamina Bagus Bramantio.

Keputusan akuisisi dari tiga opsi ini korporasi terlalu terburu-buru, tanpa kajian dan tidak transparan. 

Tidak hanya itu saja para pegawai ini meminta agar pihak BUMN segera membentuk kembali Direktorat Gas, Energi Baru Terbarukan di Pertamina sebagai bukti keseriusan pemerintah mendorong perusahaan pertamina menjadi leader holding di Indonesia. 

Mereka juga menuntut agar Menteri BUMN Rini Soemarno dicopot dari jabatannya karena dianggap tak mampu bekerja dan mempertahankan perusahaan BUMN untuk menyejahterakan rakyatnya sendiri. 

"Kalau tak mampu bekerja, Bu Rini turun saja. Masih banyak orang mampu yang mau dengarkan permintaan rakyatnya," jelas Bagus. 

TAGS:
pertaminademopegawaiBUMNMenteri BUMN Rini Soemarno

RELATED STORIES

Loading interface...