Demokrat Diminta Keluar Koalisi, Sandiaga Katakan Ini
Sumber foto: kompas
News

Demokrat Diminta Keluar Koalisi, Sandiaga Katakan Ini

Minggu, 12 Mei 2019 | 21:52 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Sandiaga Uno selaku cawapres 02 akhirnya angkat bicara, ia pastikan koalisi partai pendukungnya pada Pilpres 2019 termasuk Demokrat masih solid. Hal ini dipertanyakan karena adanya penyataan yang disampaikan oleh Waketum Gerindra Arief Poyuono yang meminta agar Partai Demokrat keluar dari koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo-Sandi.

“Saya sudah sampaikan, saya sangat menyayangkan, mengkritik tajam, ucapan, ungkapan seperti itu di bulan suci Ramadan, karena itu tidak sesuai kenyataan. Kami sangat solid dan sudah dikonfirmasi oleh para sekjen,” ujar Sandi, Jakarta Pusat, Minggu (12/5/19).

Sandi juga pastikan bahwa pernyataan yang dilontarkan oleh Arief Poyuono tersebut tidak bisa dianggap sebagai pernyataan Partai Gerindra secara menyeluruh, hal tersebut dianggap Sandi bertentangan dengan komitmen yang telah dibangun oleh partai koalisi perihal kebersamaan.

“Ungkapan yang bertentangan dengan spirit kita, spirit kebersamaan,” tambah Sandi.

Selain itu, Sandi sempat menanggapi pernyataan adanya suara Partai Demokrat yang habis dikarenakan mendukung Prabowo-Sandi.

“Insya Allah kita sama-sama berharap kesolidan koalisi kita mendapatkan keberuntungan bagi semua anggota koalisi, karena kita berjuang bersama-sama. Saya melihat anggota koalisi kita punya analisa masing-masing,” tegasnya.

“Tapi saya meyakini dalam kesolidan kerjasama kita Demokrat melakukan perhitungan yang baik dan akhirnya hasilnya baik,” lanjutnya.

 

 

 

 

Penulis : Aldina Putri Nasution
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

TAGS:
Partai DemokratSandiaga UnoPrabowo-SandiPilpres 2019Koalisi

RELATED STORIES

Loading interface...