Demokrat, PPP dan PAN Buka Koalisi dengan Gerindra Jelang Pilgub Jabar 2018
Nasional

Demokrat, PPP dan PAN Buka Koalisi dengan Gerindra Jelang Pilgub Jabar 2018

Jumat, 15 Sep 2017 | 09:44 | kontributor

WinNetNews.com - Poros baru koalisi Demokrat, PPP dan PAN membuka komunikasi politik dengan Gerindra jelang Pilgub Jabar 2018. Pimpinan keempat parpol di Jabar itu bertemu di Bogor.

Ketua DPD Demokrat Iwan Sulandjana, Ketua DPD Gerindra Mulyadi, Ketua DPW PPP Ade Munawaroh, Ketua DPW PAN Hasbullah menggelar pertemuan secara tertutup pada Kamis (14/9).

Iwan menuturkan dalam pertemuan itu sepakat membahas lebih lanjut keinginan Gerindra untuk bergabung dalam poros koalisi baru. Sebab, sambung dia, poros koalisi baru menyambut baik langkah Gerindra.

"Koalisi poros baru menerima keinginan Gerindra untuk bergabung diporos baru dan partai lainnya yang ingin bergabung," kata Iwan via pesan singkat, Jumat (15/9/2017).

Gerindra memang belum menyatakan tegas dan resmi soal koalisi dengan Demokrat cs untuk Pilgub Jabar 2018 mendatang. Selain itu, menurut Iwan, keempat partai akan mengatur pertemuan berikutnya untuk melihat peluang kerja sama di 16 kabupaten/kota di Jabar.

"Pembahasan (koalisi di kabupaten/kota) kami akan lakukan pekan ini," kata Iwan.

Mantan Pangdam III/Siliwangi menuturkan poros baru belum mau membahas kandidat yang akan diusung. Sebab, sambung dia, kandidat bakal dibahas setelah parameter pemimpin sudah dibuat.

"Kita sepakat untuk tidak bahas dulu soal cawagub atau cagub. Kita buat dulu parameter pemimpin di Jabar," kata Iwan. 

TAGS:
demokratpppPANgerindraPilgub Jabar 2018

RELATED STORIES

Loading interface...