Dengan Cara Kayak Gini, Baju Kamu Nggak Bau Walau Nggak Dicuci
sumber foto : istimewa
Fashion & Beauty

Dengan Cara Kayak Gini, Baju Kamu Nggak Bau Walau Nggak Dicuci

Minggu, 23 Des 2018 | 15:55 | Oky

Winnetnews.com - Kalau kita terbiasa beraktivitas di luar ruangan, baju dan celana kita terkadang jadi bau enggak enak. Belum lagi saat terkena sinar matahari dan berkeringat.

Sayangnya, kalau kita butuh fashion item tersebut untuk dipakai di hari berikutnya, belum tentu baju tersebut kering dalam semalam.

Enggak perlu khawatir, girls. Lebih baik, lakukan 6 hal ini untuk menghilangkan bau dari baju kita!

  • Gantung

Cara paling gampang untuk menghilangkan bau yang enggak enak di baju kita adalah dengan menggantungnya. Lebih bagus digantung di luar ruangan saat sedang berangin.

Tapi, kita juga bisa menggantungnya di dalam rumah dengan memberikan angin yang cukup. Jangan lupa untuk membalikkan baju kita, ya.

  • Masukkan freezer

Bau yang menempel pada beberapa kain tertentu biasanya terbentuk karena bakteri. Kita bisa mematikan bakteri tersebut dengan memasukkannya ke dalam freezer, karena bisa membunuh bakteri dalam suhu yang rendah.

Yang pasti, gunakan kantong plastik kedap udara untuk membungkus baju kita dan biarkan semalaman di freezer.

  • Gunakan baking soda

Terkadang, kita memang butuh mencuci baju. Tapi, jangan dicuci semuanya. Cukup di bagian yang paling bau. Salah satu cara menghilangkannya adalah dengan baking soda.

Pertama, campurkan baking soda dengan air hingga berbentuk pasta. Setelah itu, aplikasikan dan gosok ke area yang paling bau. Diamkan hingga mengering dan sikat dengan bersih. 

  • Lemon

Cara lain mencucinya dengan cepat adalah menggunakan lemon. Campur air lemon dan air biasa, lalu gosok ke bagian yang berbau. Setelah itu, jemur semalaman dan kita bisa mendapatkan baju yang enggak lagi berbau!

  • Bubuk kopi

Kita juga bisa menggunakan bubuk kopi, karena kopi bisa menyerap wangi yang enggak enak. Masukkan bubuk kopi ke dalam kantong kertas dan masukkan ke dalam baju atau lemari kalau banyak baju kita yang berbau apek.

Biarkan semalaman dan pagi harinya baju kita sudah segar kembali!

  • Minyak esensial

Walaupun sudah dipakai berkali-kali dan berbau enggak sedap, minyak esensial, seperti lavendel atau lemon bagus banget untuk menghilangkan bau enggak enak tersebut.

Caranya campurkan minyak esensial dengan sedikit air ke dalam botol spray. Setelah itu, semprotkan ke bagian-bagian yang sangat bau, seperti bagian ketiak, bagian belakang, dan bagian dalam baju kita.

TAGS:
pakaianfashionlemonbubuk kopi

RELATED STORIES

Loading interface...