Deretan Grup K-Pop Ini Diprediksi Karirnya Bakal Bertahan Lama di Industri K-Pop, Siapa Saja?
Foto: Allkpop.com
Celebrity

Deretan Grup K-Pop Ini Diprediksi Karirnya Bakal Bertahan Lama di Industri K-Pop, Siapa Saja?

Kamis, 16 Apr 2020 | 15:44 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Ada awal maka pasti ada akhir. Hal itu juga berlaku di industri K-Pop. Ada banyak grup dari beberapa generasi K-Pop yang memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan karier mereka. Tapi tenang karena dari sekian grup yang bubar, masih ada beberapa di antara mereka yang bertahan bahkan terus membuat karya baru.

Baru-baru ini, sebuah postingan di situs Pann membahas mengenai grup-grup K-Pop yang diprediksi akan bertahan lama. Hal ini dinilai dari bagaimana agensi tetap memperlakukan mereka dengan baik.

Beberapa nama grup K-Pop ini diprediksi akan tetap bertahan berkarir di industri K-Pop untuk waktu yang lama. Untuk boygroup, mereka menyebutkan EXO, BTOB dan BTS. Sementara untuk girlgroup, ada nama grup Apink, Red Velvet dan Oh My Girl.

Menanggapi hal ini, tak sedikit netizen yang menyuarakan beragam pendapat dan menambahkan beberapa grup lain yang menurut mereka juga akan berkarier dalam waktu lama.

"Pertama-tama, Apink 10 tahun, EXO dan BTOB 9 tahun, dan BTS 8 tahun yang sudah dianggap sebagai grup "jangka panjang". Tiga boygroup ini akan bertahan lama bahkan dengan vakum wajib militer, meskipun BTOB sudah hiatus karena wajib militer. Aku juga akan menambahkan Winner ke grup," kata seorang netter.

"Aku benar-benar berpikir bahwa EXO dan Bangtan akan bertahan dalam jangka panjang, fandom mereka adalah yang teratas," tutur netter lain.

"Jika BTOB dan EXO melakukan hal yang baik bahkan ketika sedang hiatus wamil, itu mengatakan itu semua. Aku berharap grup itu akan bertahan selama dua grup ini," sahut netter lain.

"Setuju dengan postingan itu tetapi tambahkan SEVENTEEN dan GFRIEND," pungkas yang lainnya. 

TAGS:
BTSEXOBTOBred velvetAPINKOh My GirlArtis Koreaselebriti

RELATED STORIES

Loading interface...