Desakan Datang dari Eks 212: UAS Harus Diseret ke Jalur Hukum Seperti Ahok
Nasional

Desakan Datang dari Eks 212: UAS Harus Diseret ke Jalur Hukum Seperti Ahok

Senin, 19 Agt 2019 | 18:53 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Ustaz kondang Abdul Somad atau yang lebih populer dipanggil UAS terus mendapat berbagai macam desakan. Kini 'desakan' itu datang dari eks Alumni 212 Faizal Assegaf yang menghimbau UAS agar patuh saja jalani rangkaian proses hukum apabila benar ada laporan ke kepolisian.

Video ceramah UAS telah viral sebab diduga mengandung penghinaan terhadap simbol agama Nasrani yaitu salib dan patung Yesus. Faizal mencuitkan tanggapannya terkait polemik ini, "Sekalipun Abdul Somad (UAS) punya pengikutnya 50 juta orang, kalau sudah menghina dan memperolok-olok agama lain, ya harus diseret ke jalur hukum," tulis Faizal melalui akun twitternya @faizalassegaf yang dikutip WE Online dan dilansir Wartaekonomi pada Senin (19/8/2019).

Ia kemudian melanjutkan, seharusnya UAS belajar dari Ahok yang tetap mematuhi panggilan polisi dan menjalani rangkaian proses hukum atas kasus penistaan agama.

"Somad harus belajar dari Ahok, dalam menghadapi tuntutan hukum. Dia bersikap sebagai  warga negara yang baik, bukan ngeles dan nyerocos mirip banci," ucapnya.

Sebelumnya Ustaz Abdul Somad dikabarkan telah dilaporkan ke Markas Kepolisian Resor Sikka di Nusa Tenggara Timur oleh dua organisasi, pada Sabtu (17/8), karena ceramah UAS yang dianggap menistakan salib dan patung Yesus.

TAGS:
UASpenghinaan simbol agamaustaz abdul somad

RELATED STORIES

Loading interface...