Di Bogor, Anggrek Saja Punya Rumah
Traveling

Di Bogor, Anggrek Saja Punya Rumah

Minggu, 17 Jan 2016 | 15:18 | Dani Gunawan
WinNetNews.com - Bila Anda berpikir hanya manusia yang bisa punya rumah di kota Bogor, sebaiknya Anda mendatangi Griya Anggrek (Orchidarium) - Kebun Raya Bogor. Di kota hujan ini Anggrek pun tinggal di rumahnya. Posisi Griya Anggrek ini di dekat Pintu III, Kebun Raya Bogor Jawa Barat yang berada tidak jauh dari Pintu Tol Jagorawi, Terminal Baranangsiang dan Taman Soedjono Kassan, tepatnya Pintu III ini berhadapan dengan Pangrango Plaza.

Griya Anggrek Kebun Raya Bogor ini merupakan hasil kerjasama Yayasan Kebun Raya Indonesia dan Kebun Raya Bogor. Griya Anggrek ini diresmikan oleh Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri pada 25 Mei 2002. Gedung ini memiliki dua sayap ruang Rumah Anggrek, dimana didalamnya terdapat anggrek spesies dari Indonesia dan hybrida . Disebut ada sekitar 500 jenis tanaman spesies anggrek yang ada di Indonesia hidup disini dan berwarna-warni. Koleksi Griya Anggrek juga ditumbuhi oleh aglonema, philodenron , tanaman paku serta tanaman hijau lain yang menghiasi rumah tersebut.

Di griya ini juga terdapat area penjualan tanaman bibit anggrek spesies botolan dan tanaman non anggrek seperti nepenthes dan alocasia . Di tengah gedung Griya Anggrek juga terdapat papan informasi berkaitan dengan dunia bunga anggrek di Indonesia, papan informasi tentang orchidologist kenamaan dan toko souvenir anggrek yang menjual buku hingga kaus bernuansa anggrek. Bagi pengunjung Griya Anggrek, jangan lupa mengoleskan lotion anti nyamuk bila masuk ke tempat ini, karena beberapa area yang lembab disenangi oleh nyamuk. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat melihatnya ke website Kebun Raya Bogor di www.krbogor.lipi.go.id atau www.bogorbotanicgarden.org (RKE)

TAGS:
wisatajalan jalanBogorbungaGriya Anggrekanggrek

RELATED STORIES

Loading interface...