Di Hari Kartini, Yura Yunita Mau Jadi 'Kartini Modern'
Foto:Strobiti
Celebrity

Di Hari Kartini, Yura Yunita Mau Jadi 'Kartini Modern'

Jumat, 21 Apr 2017 | 10:54 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Yura Yunita adalah salah satu penyanyi berbakat asal Bandung, lewat lagu Cinta dan Rahasia namanya semakin dikenal pecinta musik tanah air. Seperti kita ketahui 21 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Katini. Menurut Yura Kartini masa kini adalah perempuan Indonesia harus memiliki sikap mandiri dan berani menyuarakan pendapatnya.

"Kartini itu benar-benar jadi sosok panutan, apalagi untuk perempuan Indonesia untuk lebih struggle, mandiri, lebih bisa speak up terhadap apa yang mereka ingini," kata Yura Yunita, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Menurut Yura kalau mau jadi Kartini modern harus bisa percaya diri dan berani. "Menurut aku sih sekarang harus jadi perempuan yang lebih berani lagi dan berdedikasi sama apa yang kita percaya dan apa yang kita inginkan. Pesen aku buat perempuan-perempuan Indonesia sih harus banget percaya diri sebagai perempuan untuk bisa berani bersuara menunjukkan karyanya," tambah Yura.

Tidak hanya percaya diri, wanita yang pintar mengatur waktu dan displin dengan hidupnya dan bisa bermanfaat buat orang banyak.

"Alhamdulillah Yura dari kecil emang biasa disiplin bagi waktu antara belajar, karier, dan kehidupan pribadi. Jadi kalau sekarang nggak sulit. Di sela kesibukan aku sebagai musisi yang mandiri banget, tapi satu sisi sebagai wanita harus mikirin nanti gimana, kayak harus pintar masak blablabla, jadi lagi persiapan, lagi suka masak juga," jelas Yura Yunita.

Foto:Instagram.com/yurayunita

TAGS:
Hari Kartini21 April 2017Yura Yunitasosok kartini modern

RELATED STORIES

Loading interface...