Di Versi Barunya Status WhatsApp Bisa Foto atau Video
ilustrasi
Techno

Di Versi Barunya Status WhatsApp Bisa Foto atau Video

Selasa, 21 Feb 2017 | 11:36 | Rusmanto

WinNetNews.com - WhatsApp bersiap menghadirkan fitur baru yang dinilai mirip-mirip dengan Snapchat. Layanan messaging kepunyaan Facebook ini akan menghadirkan update di mana status pengguna bisa berupa foto atau video.

Dikutip dari Cnet, selama ini status WhatsApp hanyalah berupa tulisan. Pembaharuan yang dihadirkan itu memungkinkan pengguna memajang status foto, video atau gif untuk menambah sentuhan personal.

Update yang dibuat pengguna di statusnya akan bertahan selama 24 jam sebelum menghilang. Jika dalam sehari pengguna melakukan beberapa kali update, maka akan menciptakan rentetan update status yang tampilannya mirip dengan Instagram Stories atau Snapchat.

Teman di WhatsApp bisa melihat status tersebut dan juga mengirim pesan secara privat. WhatsApp akan menghadirkan fitur ini ke perangkat Android dan iOS secara bertahap menjelang ulang tahunnya yang ke-8 yang jatuh pada 24 Februari.

"Mulai hari ini, kami memberikan update ke status yang memungkinkan kalian membagikan foto dan video pada teman dan kontak di WhatsApp dengan cara yang mudah dan aman. Ya, bahkan update status kalian juga dienskripsi end to end," tulis CEO dan pendiri WhatsApp, Jan Koum.

"Fitur status yang baru dan ditingkatkan ini memungkinkan kalian melakukan update pada teman yang menggunakan WhatsApp dengan cara yang sederhana dan fun. Dari kami semua di WhatsApp, kami berharap kalian menikmatinya," pungkas Koum.

TAGS:
status whatsappJan Kouminternetcomputingtechnology

RELATED STORIES

Loading interface...