Diam-diam, 4 Artis Ini Bakal Jadi Anggota Baru DPR

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Diam-diam, 4 Artis Ini Bakal Jadi Anggota Baru DPR Foto: Istimewa

Winnetnews.com - Pemilihan umum Capres dan Cawapres begitu juga dengan wakli rakyat DPR dan DPRD sudah dilakukan serentak pada Rabu 17/4/2019 lalu. Belum lama ini, seperti dilansir dari Antara, partai-partai politik peserta Pemilihan Umum Legislatif 2019 sudah menghimpun data para calon legislator yang berpeluang besar untuk duduk sebagai wakil rakyat di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

Pencalonan anggota legislatif periode 2019-2024 dari kalangan artis meningkat tajam dibanding periode sebelumnya yang hanya 46 orang. Berikut nama-nama artis yang dikabarkan akan lolos ke Senayan untuk menjadi wakil rakyat Indonesia.

1. Ahmad Dhani

Musisi band Dewa 19 ini dari Partai Gerindra, daerah pemilihan Jawa Timur 1. Partai Gerindra hanya mengajukan enam calon anggota legislatif dari kalangan artis, di antaranya Ahmad Dhani Prasetyo dari Dapil Jawa Timur I, Mulan Jameela dari Dapil Jawa Barat XI, Fauzi Baadilla dari Dapil Jawa Barat VI, dan Jamal Mirdad dari Dapil Jawa Tengah I. Dikenal sebagai pendiri dan pemimpin grup musik Dewa 19 yang merupakan salah satu band paling sukses sepanjang dekade 1990-an dan 2000-an.

Tangan dingin Ahmad Dhani telah mencetak beragam karya yang berhasil mengorbitkan banyak penyanyi dan grup musik melalui Republik Cinta Management. Dhani dikenal sebagai tokoh yang kontroversial dan sering memancing pro dan kontra.

Dari nama-nama itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan Mulan Jameela, Ahmad Dhani, dan Rachel Maryam yang diprediksi akan lolos.

2. Mulan Jameela

Istri dari Ahmad Dhani ini dikabarkan melenggang ke Senayan. Namanya menjadi sorotan karena diduga menjalani hubungan terlarang dengan mantan suami Maia Estianty itu. Ibu empat anak itu sering dicap sebagai perebut laki orang alias pelakor karena kehadirannya dianggap sebagai perusak rumah tangga Dhani dan Maia Estianty.

Mulan Jameela mengaku belum mengetahui jika dirinya menang dalam pemilu legislatif 2019 mewakili Partai Gerindra di Dapil Jawa Barat I. "Enggak tahu, aku enggak pernah ngecek," kata Mulan Jameela.

Awalnya, Mulan dikenal sebagai Duo Ratu bersama Maia. Setelah mundur dari Ratu pada tahun 2007, Mulan merilis album bertajuk Mulan Jameela pada tahun 2008, yang memantapkan posisinya sebagai salah satu penyanyi paling populer di Indonesia.

3. Krisdayanti

Mantan istri Anang Hermansyah ini dikabarkan juga akan lolos ke Senayan. Diva Pop Indonesia yang menjadi Caleg DPR RI dari PDIP untuk Daerah Pemilihan Jatim V wilayah Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang.

Di kota kelahirannya, Krisdayanti memperoleh sebanyak 15.473 suara. Hasil itu setelah penghitungan suara tingkat Kota Batu dilakukan. Selain, KD PDIP juga memajukan Chica Koeswoyo dari Dapil DKI Jakarta I, Krisdayanti dari Dapil Jawa Timur V, Kirana Larasati dari Dapil Jawa Barat I, dan Ian Kasela dari Dapil Kalimantan Selatan I.

Perempuan kelahiran Batu Malang Jawa Timur 24 Maret 1975 ini dibesarkan di kota kelahirannya sebelum pindah ke Jakarta pada tahun 1984. Berawal dari fesitival Asia Bagus di Jepang di tahun 1992.

KD menikah pada Anang di usianya yang masih muda di tahun 1996. Sayangnya pernikahan keduanya pada tahun 2009. Ia kemudian menikah dengan Raul Lemos, seorang pengusaha asal Timor Leste, pada tahun 2011.

4. Olla Ramlan

Istri dari Uaufar Hutapea ini maju sebagai caleg dari dari Partai Nasdem, daerah pemilihan Jawa Barat 4. Olla Ramlan yang memulai karier dengan menjadi model, kemudian melanjutkan dengan merambah dunia seni peran dengan bermain dalam beberapa judul sinetron. Wanita cantik ini sudah menikah sebanyak dua kali.  Kakak kandung Cynthia Ramlan ini menerima pinangan kekasihnya, Alex Tian. Padahal saat itu Olla baru berusia 23 tahun. Alex adalah pria asal Belanda berdarah Tionghoa dan Spanyol yang menjadi model video klip Matamu yang dibawakan Titi DJ.

Mereka menikah pada tanggal 17 Mei 2003. Mereka dikaruniai seorang putra yang diberi nama Sean Michael Alexander.  Sayangnya rumah tangga keduanya berakhir pada Juli 2016.

Setelah itu, Olla kemudian menikah lagi. 20 Desember 2012, Olla resmi menjadi istri Aufar Hutapea. Pernikahan keduanya ini dikaruniai dua orang putri yaitu, Aleena Naira Hana Hutapea dan Adreena Naira Hana Hutapea.