Diam-diam, Dorce Gamalama Hijrah ke Amerika

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Diam-diam, Dorce Gamalama Hijrah ke Amerika Foto: Istimewa

Winnetnews.com - Lama tidak terdengar kiprahnya di Indonesia, artis Dorce Gamalama ternyata sudah empat tahun menetap di Amerika Serikat tepatnya di New York. Pemain film Hantu Biang Kerok itu juga mengatakan bahwa ia sudah tinggal bolak-balik Indonesia Amerika sejak tahun 2014 lalu. Alasannya memilih Amerika juga karena Dorce sangat kagum dan menyukai kota New York. 

“Iya saya memang di Amerika sekarang, jadi 6 bulan di sana, 6 bulan pulang. Kita kan enggak boleh stay di sana, harus balik dulu. Nanti sudah berapa tahun kita baru punya green card, saya dua tahun lagi baru punya green card jadi mesti bolak-balik,” jelas Dorce Gamalama sambil tersenyum.

Sejak 2014, Dorce Gamalama sudah tinggal di New York, Amerika Serikat. Setiap enam bulan sekali, ia mesti mondar-mandir ke Indonesia karena alasan imigrasi. "Nanti sudah berapa tahun kita baru punya green card, saya dua tahun lagi baru punya green card jadi mesti bolak-balik," ucap Dorce.


Selain itu menurut artis berusia 55 tahun ini mengaku bahwa suasana dan lingkungan di Amerika membuatnya betah untuk berlama-lama di sana. "Di sana tidak ada istilah tanya lhu apa, bangsa apa, agama apa, enggak ada, kita menjalankan tanggung jawab kita masing-masing sebagai manusia," tambah Dorce Gamalama. Dorce Gamalama adalah seorang wanita transgender yang berprofesi sebagai penghibur di Indonesia. Ia telah berkecimpung dalam profesi pelawak, pembawa acara, film, dan musik.