Diberitakan Meninggal, Presiden Filipina Muncul di Facebook

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Diberitakan Meninggal, Presiden Filipina Muncul di Facebook Sumber foto: google.com

Winnetnews.com - Dikabarkan beberapa hari menghilang dan juga telah dikabarkan meninggal, Presiden Filipina Rodrigo Duterte ini mendadak muncul kembali melalui tayang video langsung di Facebook pada hari Minggu, (3/2/2019).

Di dalam video yang diunggah oleh istrinya, Honeylet Avancena tersebut Duterte mengenakan kaus T-shirt bewarna putih. Ia pun akhirnya angkat bicara mengenai berita kematiannya tersebut.

"Bagi mereka yang percaya pada berita saya meninggal, saya meminta anda tolong doakan agar jiwa saya tenang," ujar Duterte dengan suara yang sangat pelan.

Dikutip dari The Straits News, Video tersebut kemudian dibagikan ke berbagai media yang ada di Filipina melalui akun Twitter. Istrinya Avancena memposting video suaminya tersebut ketika keduanya sedang mendiskusikan artikel sambil memakan makanan ringan.

Presiden Filipina tersebut terakhir kali dikabarkan tampil di publik pada hari Jumat pekan lalu, setelah ia membatalkan untuk hadir dalam satu acara dikarenakan kondisi kesehatannya yang tidak baik.

Belakangan ini kondisi kesehatan yang dialami Duterte menjadi isu yang banyak diperbincangkan setelah ia melakukan uji kesehatan pada Oktober 2018. Sebelumnya, Duterte juga mengatakan dirinya akan mundur dari jabatan yang sedang dijalaninya sebagai presiden Filipina jika ia terkena penyakit serius.