Dihukum Gantung, Wanita Ini Bangkit dari Dalam Peti Mati
Ilustrasi gambar The Hanging Of Margaret Dickson, Sumber foto: Youtube
Viral

Dihukum Gantung, Wanita Ini Bangkit dari Dalam Peti Mati

Selasa, 2 Apr 2019 | 13:40 | Aldina Putri Nst

Winnetnews.com - Wanita bernama Margaret Dickson menjadi tersangka atas pembunuhan terhdapa bayinya sendiri. Namun, cerita pembunuhan yang ia lakukan ternyata memiliki beberapa versi.

Diawali dari Dickson yang jatuh cinta kepada putra dari pemilik penginapan tempat ia bekerja. Selang beberapa waktu mereka menjalani hubungan tersebut, Dickson pun hamil. Karena tidak ingin memilki anak, ia berusaha sembunyikan kehamilannya sampai bayi lahir prematur walau pun dalam keadaan hidup atau mati.

Namun, kenyataan berkata lain terhadap Dickson. Setelah ia membunuh bayinya dan membuangnya ke tepi sungai Tweed, seseorang menemukan jasad bayi itu di sungai tersebut.

Karena ketahuan telah membunuh bayinya, ternyata hukuman yang dijatuhkan terhadap dirinya bukanlah mengenai apa yang ia lakukan terhadap bayinya melainkan karena telah melanggar Undang-Undang Penyembunyian Kehamilan.

Ia dijatuhi hukuman digantung sampai mati, setelah itu mayat Dickson dimasukkan ke peti mati untuk dibawa menuju Musselburgh, tempat kelahiran tersangka.

Namun, tiba-tiba peti mati yang membawa mayat Dickson mengelurkan suara yang cukup bising. Setelah diperiksa kembali ternyata ia masih hidup.

Dickson akhirnya dinyatakan bebas karena hukum Skotlandia tidak memiliki hak untuk menghukumnya dua kali. Kesempatan untuk dihukum hanya satu kali dalam satu kasus kriminal yang ia lakukan.

Sejak saat itu hukum di Skotlandia diubah, dari yang awalnya hanya berbunyi terpidana harus “digantung” menjadi “digantung sampai mati.”

 

 

TAGS:
margaret dicksonskotlandiadigantung

RELATED STORIES

Loading interface...