Dijuluki Predator Seksual Begini Reaksi Keluarga Reynhard Sinaga

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Dijuluki Predator Seksual Begini Reaksi Keluarga Reynhard Sinaga
Sumber: BBC
Winnetnews.com - Nama Reynhard Sinaga mahasiswa asal Indonesia yang divonis seumur hidup karena terbukti melakukan tindakan pemerkosaan terhadap 190 pria di Inggris menjadi pergunjingan publik Tanah Air, dikutip dari BBC, Reynhard melakukan aksi bejatnya sejak 2015 hingga 2017.

Kasus ini terungkap setelah seorang korban yang terpisah dari teman-temannya saat di klab malam di kawasan Manchester. Korban berhasil kabur dan melapor ke polisi. Pada awalnya, si korban ditahan polisi karena menganiaya Reynhard, namun karena tingkah pria dengan gelar Doctor itu seperti gay, dan terus meminta ponsel miliknya, akhirnya membuat pihak berwajib curiga dan memeriksa ponsel Reynhard, ditemukan 800 video perkosaan terhadap pria yang tidak sadar.

Dalam video tersebut para korban sering kali diperkosa beberapa jam. Beberapa video juga menunjukkan Reynhard terlihat secara paksa menahan pria-pria korbannya.

image0

Meskipun korban tidak sadar, mereka terekam berusaha memberontak. Bahkan seorang korban terlihat muntah saat diserang. Untuk menemukan para korban, detektif menggunakan video-video di ponsel dan mengidentifikasi lewat kartu identitas, foto-foto yang diunduh Reynhard, hingga memeriksa profil pertemanan Reynhard di media sosial.

Keluarga pria kelahiran 1983 itu menolak untuk memberikan tanggapan atas kasus hukum yang menjerat putranya. Pihak keluarga Reynhard telah dihubungi untuk meminta konfirmasinya terkait kasus ini. "Saya tidak mau, tidak ya," kata ayahnya dikutip dari BBC.

image1

Baik ayah dan ibunya tidak mau untuk membahas kasus Reynhard. "Maaf belum bisa," balasnya. Koordinator protokol dan konsuler Kedutaan Indonesia di London, Gulfan Afero, menyatakan pihaknya berkomunikasi dengan keluarga dan Reynhard sendiri sejak ia ditangkap polisi pada Juni 2017.

image2

Gulfan juga mengatakan ibu Reynhard menggambarkan jika Reynhard adalah anak yang rajin beribadah, rajin ke gereja dan anak yang sangat baik. Menurut laporan BBC Indonesia, Reynhard besar di keluarga yang mapan dan menetap di Depok Jawa Barat. Ayahnya adalah seorang pengusaha yang bergerak dalam sejumlah bidang usaha.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...