Dikabarkan Tertular Virus Corona, Jackie Chan Geram
Sumber: The Straite Times
Celebrity

Dikabarkan Tertular Virus Corona, Jackie Chan Geram

Selasa, 25 Feb 2020 | 15:46 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Virus corona yang masih menjadi momok menakutkan di beberapa negara seperti China dan Korea Selatan, Jepang yang memakan korban hingga ribuan. Salah satu aktor ternama asal Hong Kong, Jackie Chan dikabarkan dikarangtina karena virus corona. Hal ini bermula setelah foto-foto kontroversial yang memperlihatkan Jackie Chan, Eric Tsang dan Alan Tam. Mereka terlihat pesta pora, bersama petugas kepolisian Hong Kong yang ternyata positif mengidap virus tersebut.

Dikutip dari Today Online, beredar sebuah video yang memperlihatkan aktor berusia 65 tahun itu bersama rekan artis lainnya, seperti Eric Tsang dan Alan Tam berpesta dengan beberapa orang yang diduga merupakan pertugas kepolisian Hong Kong.

Video itu pun langsung menuai protes, karena terlihat tidak ada yang mengenakan masker di ruangan tersebut di tengah situasi yang ramai dengan mewabahnya virus corona. Mereka tampak begitu asyik menikmati pesta tersebut.

image0

Tak berapa lama video itu beredar, pihak kepolisian Hong Kong mengkonfirmasi bahwa 59 petugas polisi menjalani karantina setelah menghadiri pesta pensiun seorang anggota polisi.

Berdasarkan keretangan petugas kesehatan, empat anggota beserta istri dan ibu mertua seorang polisi dinyatakan positif terkena virus corona setelah menunjukkan gejala penyakit tersebut.

Rumor segera menyebar di media sosial, bahwa Jackie dan rekan-rekannya itu juga turut dikarantina. "Jackie Chan dan Komisaris Polisi tidak berada di pertemuan yang sama, ini pertemuan yang berbeda," tulis pernyataan media China.

Petugas yang terinfeksi berada di restoran seafood. Sedangkan, Jackie Chan dan teman-temannya berada di Yau Yat Chuen Garden City Club di Kowloon. Jika dilihat di Google Maps, kedua distrik itu berjarak sekitar setengah jam perjalanan.

TAGS:
virus coronaJackie Chanberita hoax

RELATED STORIES

Loading interface...