Dikonfirmasi Ada Kecurangan di Produce X 101, Tiga Member X1 Disebut Tak Seharusnya Debut?
Foto: SBS Star
Entertainment

Dikonfirmasi Ada Kecurangan di Produce X 101, Tiga Member X1 Disebut Tak Seharusnya Debut?

Selasa, 1 Okt 2019 | 14:43 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Kontroversi terkait hasil voting episode terakhir program survival Produce X 101 akhirnya menemukan babak baru. Pihak Kepolisian Seoul kembali mengumumkan adanya perkembangan mengenai kecurangan dalam hasil voting Produce X 101.

Sebelumnya, Produce X 101 tengah diselidiki polisi atas kecurigaan manipulasi hasil voting setelah penggemar menemukan pola di antara hasil suara akhir yang secara statistik tidak mungkin. Kecurigaan manipulasi voting juga mulai muncul untuk program audisi Mnet lainnya termasuk Idol School (2017), dan Produce 48 (2018).

Pada hari Selasa (1/10), media Korea Sports Chosun mengumumkan hasil terbaru terkait penyelidikan atas dugaan manipulasi voting Produce X 101. Dalam laporan yang beredar, polisi menyatakan bahwa tim produksi Produce X 101 memang telah memalsukan hasil voting akhir. Keyakinan ini didasarkan atas bukti tidak langsung yang ditemukan oleh pihak kepolisian.

Polisi menggeledah tiga agensi dari para member X1 untuk mencari barang bukti. Investigasi tiga agensi ini dilakukan setelah penyelidikan di CJ ENM (Mnet) dan perusahaan data hasil voting atas dugaan kontroversi kecurangan suara mereka. Agensi tersebut termasuk MBK Entertainment, Woollim Entertainment, dan STARSHIP Entertainment.

image0

image1

Polisi Metropolitan Seoul kemudian telah mengkonfirmasi bahwa mereka memiliki bukti nyata manipulasi voting pada Produce X 101. Mereka menyatakan dalam 11 member dari grup debut X1, polisi mengkonfirmasi ada 2-3 member yang suaranya diambil dari peserta yang tereliminasi.

Para member X1 dari 3 agensi yang disebutkan yakni Song Hyeong Jun dan Kang Min Hee dari STARSHIP Entertainment, Lee Han Gyul dan Nam Do Hyon dari MBK Entertainment, dan Cha Jun Ho dari Woollim Entertainment.

image2

Menanggapi laporan tersebut, STARSHIP Entertainment merilis pernyataan resmi yang menyatakan, "Kami menyadari bahwa polisi secara kolektif menyelidiki CJ ENM dan agensi terkait kecurigaan manipulasi suara selama seri 'Produce'. Kami akan kooperatif dengan penyelidikan polisi."

Sebelumnya diketahui bahwa pihak kepolisian akan menginvestigasi semua season dari Mnet Produce (Produce 101 season 1, Produce 101 season 2 dan Produce 48) dan menyelidiki setiap kecurangan yang kemungkinan terjadi di setiap acara. Mnet sendiri mengatakan akan bersikap kooperatif akan hal ini.

TAGS:
X1Produce X 101Mnetkontroversientertainment

RELATED STORIES

Loading interface...