Dipecat TVRI, Intip Fakta Menarik dari Helmy Yahya
Sumber:Katadata.com
Celebrity

Dipecat TVRI, Intip Fakta Menarik dari Helmy Yahya

Jumat, 17 Jan 2020 | 14:53 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Polemik pemecatan Helmy Yahya yang dilakukan Dewan Pengawas TVRI sukses mencuri perhatian publik Tanah Air.  Seperti yang diketahui, Helmy menjabat sebagai direktur utama TVRI periode 2017-2021. Salah satu alasan Dewas TVRI adalah Helmy Yahya tak menjelaskan pembelian hak siar Liga Inggris yang menelan biaya besar.

Ada lima pertimbangan lain dari Dewas TVRI yang melatarbelakangi keputusan memberhentikan Helmy Yahya. Salah satunya terkait pembelian hak siar Liga Inggris.

"Saudara tidak menjawab atau memberi penjelasan mengenai pembelian program siaran berbiaya besar antara lain Liga Inggris dari pelaksanaan tertib administrasi anggaran TVRI," tulis poin pertama dalam surat pemberhentian tersebut.

Perseteruan Helmy Yahya dengan Dewas TVRI sudah pernah di mediasi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, pada 6 Desember 2019. Namun mediasi itu sepertinya tidak membuahkan hasil.

Kabar pemecatan Helmy Yahya dinilai sangat mengejutkan, pasalnya selama dipimpin Helmy, citra TVRI kini semakin membaik seiring berbagai perubahan yang telah dilakukan Helmy Yahya. Berikut fakta-fakta menarik dari Helmy Yahya yang membuat perubahan besar dalam TVRI.

Merubah struktural

image0

Sebelumnya, kredibilitas TVRI dalam pengelolaan keuangan sangat rendah. Terbukti, adanya 3 kali disclaimer secara beruntun kepada TVRI. Berdasarkan hal itulah yang membuat Helmy sebagai seorang Direktur membuat banyak perubahan.

Melalui restrukturisasi organisasi, revitalisasi aset dan inventaris, penyelesaian utang hingga memperbaiki laporan keuangan, Helmy Yahya berhasil membawa dampak baik bagi TVRI.

TAGS:
tvriHelmy yahyapecat

RELATED STORIES

Loading interface...