Dishub DKI: Jalur Busway Saat CFD Disterilkan untuk Delegasi KTT OKI

kontributor

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Dishub DKI: Jalur Busway Saat CFD Disterilkan untuk Delegasi KTT OKI

WinNetNews.com - Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT Luar Biasa OKI) 2016 akan diselenggarakan pada 6-7 Maret. Meski begitu, Kadis Perhubungan dan Transportasi (Kadishubtrans) DKI Andri Yansyah memastikan car free day (CFD) tetap diadakan pada Minggu (7/3) mendatang.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (4/3/2016), Andri menyebut agar tidak mengganggu aktivitas warga saat CFD maka kendaraan para delegasi akan melintas di jalur busway kawasan Jend Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sterilisasi jalur busway itu ditutup sejak pukul 07.00-09.00 WIB.

Untuk memastikan kelancaran lalu lintas, pihaknya menerjunkan 250 personel. Selain itu, mereka juga akan diperbantukan 300 orang aparat Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Kapolda Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, sebanyak 3.200 personel Polda Metro Jaya di-back up 6 SSK Brimob diterjunkan untuk pengamanan KTT Luar Biasa OKI. Pengamanan dilakukan di 17 hotel tempat para delegasi menginap, di kawasan sekitar JCC, Senayan dan lokasi keramaian.

KTT Luar Biasa OKI akan digelar di Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Sebanyak 56 kepala negara atau kepala pemerintahan dipastikan hadir dalam acara tersebut.

Hari pertama diawali dengan pertemuan Senior Officer Meeting (SOM) dengan para delegasi menteri anggota KTT OKI. Presiden Joko Widodo juga telah dijadwalkan membuka KTT Luar Biasa OKI.

Sumber berita & gambar: Detik  

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...