Disini Barang Yang Harganya Jutaan, Dijual Cuma 150 Ribu, Lumayan Buat Lebaran
sumber foto : istimewa
Viral

Disini Barang Yang Harganya Jutaan, Dijual Cuma 150 Ribu, Lumayan Buat Lebaran

Jumat, 9 Jun 2017 | 00:17 | Oky

Winnetnews.com - Jalan-jalan ke Sumatera Barat, jangan lupa mampir ke Pasar Lereng, Bukittinggi. Di sini, traveler bisa berburu barang bekas bermerek dengan harga miring sepuasnya.

Seperti Andre (27) yang berhasil mendapatkan sepasang sepatu olahraga bermerek internasional hanya dengan Rp 150.000. Saat ia cari di pencarian internet, sepatu yang ia beli tersebut dihargai Rp 4 juta!

Meski bekas, kondisi sepatu yang Andre beli masih sangat baik. Atau satu kemeja pria merek Amerika Serikat yang dapat ditawar dengan harga Rp 10.000. Di gerai aslinya kemeja tersebut dihargai hingga jutaan rupiah.

Pasar Lereng, Bukittinggi memang terkenal sebagai pasar yang menjual barang bekas. Rata-rata barang bekas diambil dari Medan, Sumatera Utara. Kebanyakan barang berasal dari negara Singapura, Jepang, China, dan Korea Selatan.

"Di sini beda dengan di Pasar Senen (Jakarta), penjual di sini belum tahu merek dan model barang, jadi harganya masih lebih murah," kata Andre, wisatawan asal Jakarta yang gemar berburu barang bekas.

Tak tanggung-tanggung, dalam waktu tiga jam Andre memborong empat sepatu, satu tas, dua pasang kemeja, dan lima topi.

Total uang yang ia belanjakan Rp 700 ribu untuk semua barang yang ia beli. Meski pakaian bekas impor dilarang oleh pemerintah sejak tahun 2016, faktanya masih banyak konsumen yang mengincar barang bekas.

Umumnya, pembeli barang bekas terdesak oleh kebutuhan sandang dengan harga yang murah atau konsumen seperti Andre yang memang gemar berburu barang bekas bermerek.

Pasar Lereng, Bukittinggi menjadi tempat belanja favorit bagi penduduk lokal dan wisatawan yang ingin berburu sandang dengan harga miring.

Ada lebih dari 100 kios di Pasar Lereng yang menjual barang bekas impor.

Selain pakaian bekas, yang terkenal dari Pasar Lereng, Bukittinggi adalah Los Lambuang, sentra penjual nasi kapau khas Sumatera Barat.

Tak jauh dari Pasar Lereng, ada dua pasar lain yang tersohor di Bukittinggi, Pasar Atas yang menjual suvenir dan oleh-oleh khas Bukittinggi.

Juga Pasar Bawah yang menjual kebutuhan dasar seperti sayur, bumbu, dan daging.

TAGS:
pasar

RELATED STORIES

Loading interface...