Disuruh Main Lompat Tali Supaya Tinggi, Anak ini Malah Jadi yang Terpendek di Kelas
Foto: World of Buzz
Viral

Disuruh Main Lompat Tali Supaya Tinggi, Anak ini Malah Jadi yang Terpendek di Kelas

Rabu, 22 Jan 2020 | 10:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Kebanyakan orang percaya dengan sering berlompat maka tubuh seseorang akan menjadi tinggi. Oleh karenanya, tak jarang seseorang yang ingin tubuhnya menjadi tinggi melakukan beberapa olahraga yang terdapat gerakan melompat di dalamnya, seperti basket ataupun lompat tali.

Hal tersebut nyatanya masih banyak dipercayai oleh banyak orang, salah satunya adalah kedua pasangan asal China ini. Keduanya menyuruh sang anak yang berusia 12 tahun untuk lompat sebanyak 1.000 kali setiap harinya.

Dilansir dari World of Buzz, tidak hanya menyuruhnya melompat, kedua orangtua ini juga menawarkan hadiah sebesar 10 renmimbi atau sekitar Rp. 20.000 untuk setiap 1.000 lompatan yang dilakukan.

Diketahui mereka menyuruh anaknya untuk melompat 1.000 kali setiap hari, karena anaknya memiliki tinggi 145 cm sedangkan teman-temannya rata-rata tingginya 152 cm. Oleh karena itu, mereka pun menginginkan anaknya dapat tinggi seperti temannya yang lain.

Mereka juga berpikir kalau cara tercepat untuk bisa tinggi adalah dengan melompat. Sang ayah pun membelikannya tali dan membujuknya untuk mulai bermain lompat tali.

Sejak saat itu, anak laki-laki ini mulai bermain lompat tali. Bahkan ia bisa lompat sebanyak 3.000 kali setiap harinya. Setelah satu tahun sering melakukan lompat tali, ayahnya memberikan hadiah sebesar 4.000 renmimbi atau sekitar Rp. 8 juta.

Nyatanya, anak tersebut tidak bertambah tinggi dan malahan menjadi murid terpendek di kelasnya. Setelah dicari tahu, ternyata uang yang selama ini didapatkannya digunakan untuk membeli makanan tidak sehat, seperti keripik kentang.

“Aku menggunakan cara ini karena ingin akanku untuk tumbuh tinggi, namun aku tidak menyangka kalau dia malah menjadi tambah pendek,” tutur ayahnya.

Hal ini juga menjelaskan kenapa dia sering tidak berselera saat makan malam dan bertambahnya berat badan. Orangtua anak ini sempat berpikir kalau anaknya hanya sedang kesulitan belajar, namun nyatanya dia selalu ngemil makanan ringan setiap hari.

TAGS:
viralChinaLompat Tali

RELATED STORIES

Loading interface...