Dituding Tak Adil, Produser Mnet 'Kingdom' Angkat Bicara Soal Biaya Panggung Grup Peserta

Nisa Diniah

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Dituding Tak Adil, Produser Mnet 'Kingdom' Angkat Bicara Soal Biaya Panggung Grup Peserta
Foto: Mnet

Winnetnews.com -  Para fans K-Pop tentu sudah tak sabar menantikan Mnet "Kingdom". Acara ini mempertemukan 6 boygroup K-Pop yakni BTOB, iKON, SF9, Stray Kids, ATEEZ dan The Boyz untuk bersaing di panggung "Kingdom" yang akan tayang perdana pada Kamis (1/4/2021) malam.

Jelang tayang perdana, tim produksi "Kingdom" menggelar konferensi pers yang dihadiri oleh keenam grup, Produser Park Chan Wook, PD Lee Young Joo, dan Changmin TVXQ selaku. Dalam acara tersebut, PD Lee Young Joo menegaskan bahwa tidak akan ada eliminasi di "Kingdom".

image0

Dalam 'Kingdom', setiap grup akan diberikan poin berdasarkan voting oleh grup yang bersaing (25%), skor panel ahli (25%), suara fans domestik dan global (40%), dan skor video (10%)," kata PD Lee Young Joo.

"Grup dengan poin terbanyak menang. Suara fans global dimasukkan dalam kriteria untuk evaluasi obyektif, dan kami telah mengundang 30 pakar ke panel untuk memberikan suara. Silakan tonton acaranya untuk mencari tahu tentang aturan siaran live final," lanjut PD Lee Young Joo.

PD Lee Young Joo menambahkan, "Kali ini, tidak ada eliminasi. Keenam tim masing-masing memiliki gaya mereka sendiri, jadi tidak masuk akal untuk menghilangkan salah satu dari mereka. Mereka semua menciptakan panggung legendaris".

Disisi lain produser "Kingdom", Park Chan Wook angkat bicara terkait tuduhan bahwa tim produksi tidak adil terkait anggaran dana dekorasi panggung untuk masing-masing grup peserta.

"Saya minta maaf karena ada masalah yang diangkat menjelang pemutaran perdana acara. Tapi kami tidak harus menghentikan rekaman karena keluhan seseorang. Juga tidak ada favoritisme terhadap grup tertentu," jawab produser Park Chan Wook.

Produser Park Chan Wook menambahkan, "Saya berharap keenam grup dan agensi mereka tidak dirugikan oleh masalah ini. Untuk ronde kedua, kami berdiskusi dengan masing-masing agensi tentang bagian-bagian yang kurang di ronde pertama".

"Kami semua telah bernegosiasi dan menyetujui cara untuk mengeluarkan materi iklan masing-masing tim dengan baik. Memulai ronde ketiga, dengan syarat yang telah disepakati oleh keenam tim, kami akan memastikan bahwa tidak ada lagi masalah seperti ini," tutupnya. 

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...