Dituduh Curi Sandal Jepit, DItelanjangi, Diarak, dan Foto Disebar, Korban Nyaris Bunuh Diri
Nasional

Dituduh Curi Sandal Jepit, DItelanjangi, Diarak, dan Foto Disebar, Korban Nyaris Bunuh Diri

Minggu, 17 Jan 2016 | 21:00 | kontri
WinNetNews.com - Penderitaan yang dialami siswi kelas I SMP Sragan, RS, 14, semakin bertambah. Tuduhan mencuri sandal jepit yang belum terbukti. Dilucuti busananya dan diarak keliling kampung tanpa busana dialami gadis ini. Tak hanya itu, dia mengalami tindakan sadis, yakni foto saat diarak tanpa busana keliling kampung itu telah tersebar luas.

Gadis Karangmalang, RS, 14, mendapat perlakuan tidak manusiawi dari tetangga kampungnya berinisial K, 47. Gadis belia yang baru duduk di bangku kelas I SMP itu dituduh K mencuri sendal jepit dan pakaian bekas yang nilainya tidak seberapa, dua pekan lalu.

“Anak itu diarak ke kampung sembari dikatai-katai maling-maling. Banyak orang yang melihat tindakan bejat tak berperi kemanusiaan itu. Saya jadi geram ketika tak satu pun dari warga dan perangkat desa yang menahan atau mencegah aksi kurang ajar itu,” ujar Sugiyarsi, Ketua Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) Sragen, yang mendampingi RS saat dimintai keterangan di Unit Perlindungan Anak Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sragen, Selasa (12/1/2016).

Sugiyarsi mendesak kepada aparat kepolisian untuk menindak tegas K sesuai aturan yang berlaku. Dia menilai K tidak hanya dijerat UU Perlindungan Anak tetapi juga kena UU Pornografi karena foto RS saat diarak itu disebarluaskan ke warung-warung hingga ke luar desa. Pendampingan Sugiyarsi didukung oleh Komisi Penegakan Hak Asasi Manusia (Kompak HAM) Sragen.

Sekretaris Kompak HAM Sragen, Dalimin, mengatakan K tinggal di dukuh sebelah. Dalimin juga geram dengan tingkah K yang tidak manusiawi. Dia mengatakan K juga pernah menonjok anak-anak sampai berdarah tetapi tak pernah diproses.

“Saya tak habis pikir. Harga sendal jepit itu berapa? Orang tuanya tidak terima tetapi tak ada daya dan keberanian untuk lapor polisi. Bagi kami masa depan anak itu lebih penting. RS mengalami guncangan psikis yang luar biasa. Bahkan sempat mau bunuh diri tetapi bisa diketahui keluarga,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, RS tinggal bersama orangtua angkatnya. Mereka merupakan keluarga miskin di desa itu. 

(dilansir dari solopos)

TAGS:
dituduh mencuri gadis smp ditelanjangigadis smp ditelanjangidiarak keliling kampungnyaris bunuh diri

RELATED STORIES

Loading interface...