Diundang Erick Tohir, Ahok Segera Duduki Kursi Dirut BUMN?
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: Giovanni/Kumparan)
News

Diundang Erick Tohir, Ahok Segera Duduki Kursi Dirut BUMN?

Rabu, 13 Nov 2019 | 13:50 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku telah diminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir untuk menduduki kursi bos di salah satu perusahaan milik negara. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ahok usai menemui  Erick di kantor Kementerian BUMN. Durasi pertemuan kedua tokoh ini diketahui berlangsung selama 1,5 jam.

Ahok sendiri menyebut bahwa dirinya siap untuk dilibatkan dalam pengelolaan BUMN.

“Saya kalau untuk bangsa, negara, saya pasti bersedia,” kata Ahok seperti dilansir Bisnis.com (13/11).

Soal jabatan apa yang akan disematkan padanya, Ahok mengaku masih belum jelas. Namun ia membagikan topik yang dibicarakan yakni secara global saja, tentang perlunya BUMN diisi orang-orang yang profesional dan punya integritas.

"Intinya kami bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan di salah satu BUMN. Jabatannya apa dan BUMN mana, saya tidak tahu," paparnya.

Ahok pun belum dapat memastikan kapan akan mengisi posisi tersebut. "Mungkin Desember atau November, saya tidak tahu, Saya apa saja juga boleh (sektor BUMN), yang penting bantu negara," tuturnya, sebagaimana diberitakan Katadata.co.id (13/11).

Seperti diketahui, saat ini BUMN yang mengalami kekosongan jabatan pada posisi direktur utama, antara lain PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), PT Bank Mandiri Tbk. Dua dirut BUMN ini sebelumnya, Kartika Wirdjoatmodjo dan Budi Gunadi diangkat Erick sebagai wakil menteri. Selain itu, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) serta PT Bank Tabungan Negara (BTN) saat ini masih diisi oleh dirut pelaksana tugas (plt). 

Sebelumnya, Erick mengatakan Presiden Joko Widodo telah memutuskan nama untuk mengisi posisi direktur utama Bank Mandiri dan BTN. Namun, ia enggan mengungkapkan siapa sosok dimaksud. 

 

TAGS:
AhokBUMNErick tohir

RELATED STORIES

Loading interface...