Djarot Tegaskan PDIP dan NasDem Baik-Baik Saja, Minta Masyarakat Jangan Baperan
Djarot Saiful Hidayat (foto: Tribunnews)
Politik

Djarot Tegaskan PDIP dan NasDem Baik-Baik Saja, Minta Masyarakat Jangan Baperan

Senin, 11 Nov 2019 | 10:00 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa partai tempatnya bernaung tidak memiliki hubungan buruk dengan Partai NasDem. Ia juga mengatakan bahwa Megawati Soekarnoputri dan Surya Paloh masih berhubungan baik.

“Baik-baik saja enggak ada masalah. PDIP dan NasDem juga enggak ada masalah,” celetuk Djarot, dikutip dari Okezone, Senin (11/11).

Djarot menilai manuver politik yang dilakukan Surya Paloh dengan merangkul Presiden PKS Sohibul Iman merupakan langkah biasa. Ia membenarkan jika elite politik memang sepatutnya membangun silahturahmi politik kedati berbeda secara pemikiran. Di sisi lain, ia tidak menganggap ujaran Jokowi sebagai bentuk sindirin kepada Surya Paloh.

“Kalau saya melihat ya seperti rangkulan biasa. Pak Jokowi juga tidak bermaksud menyindir. Dia ngomong apa adanya. Untuk pihak yang merasa tersindir ya enggak usahlah. Silahtruahmi politik oke, jangan terlampau baperan,” ungkap Djarot.

image0
Surya Paloh dan Sohibul Iman berpelukan (foto: Jawa Pos)

Djarot mengatakan bahwa saat ini NasDem terhitung sebagai partai koalisi pemerintah. Ia mengimbau Surya Paloh dan tim untuk lebih fokus mendukung Jokowi-Ma’ruf terlebih dahulu daripada sibuk mengambil ancang-ancang untuk Pilpres 2024 yang dirasanya masih terlampau jauh.

“Mau gak mau kan NasDem ada dalam pemerintahan, tentunya mau ngomong Pilpres 2024 masih sangat jauh. Parpol harus bisa memperkuat konsolidasi kabinet, ini harus solid dulu. Menurut saya pribadi yaudah sih biarin aja. Fokus dulu dengan urusan kabinet saat ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, banyak spekulasi dari media yang menyebut jika NasDem dan koalisi pemerintah mengalami gonjang-ganjing pasca peristiwa mesra Surya Paloh dan Sohibul Iman. Jokowi bahkan sempat melontarkan kecemburuan karena tidak dipeluk oleh Surya Paloh.

 

TAGS:
Surya PalohDjarot Saiful HidayatPDIPPartai NasdemMegawati SoekarnoputriJoko WidodoPilpres 2024Sohibul ImanPKS

RELATED STORIES

Loading interface...