Donald Trump 18 Tahun Tidak Bayar Pajak?
Donald Trump
Internasional

Donald Trump 18 Tahun Tidak Bayar Pajak?

Rabu, 5 Okt 2016 | 11:34 | Rusmanto

WinNetNews.com - Dalam debat pertama ini, para calon wakil presiden terlihat saling memburu dan menginterupsi satu sama lain.

Calon Wakil Presiden dari Partai Demokrat Tim Kaine menuduh Calon Presiden dari Partai Republik Donald Trump melanggar janjinya untuk mengungkapkan catatan pajaknya dalam debat yang dilaksanakan pada Selasa malam (4/10/2016) waktu setempat atau Rabu pagi (5/10/2016).

Calon Presiden dari Partai Republik Mike Pence membela Trump beberapa hari setelah laporan yang diterbitkan New York Times dijadikan amunisi oleh Partai Demokrat untuk melawan Trump. Laporan tersebut menyebutkan bahwa Trump kemungkinan tidak membayar pajak federal selama 18 tahun.

Debat yang mengambil tempat di Longwood University di Farmville, Virginia tampak berapi-api sejak awal ketika Kaine memanfaatkan penolakan Trump untuk mengungkapkan catatan pajaknya dan mengatakan Trump telah melanggar janjinya.

Sementara itu, Trump mengklain bahwa saat ini catatan pembayaran pajaknya sedang diaudit oleh pihak federal.

Pence, yang lebih kalem jika dibandingkan Trump mengatakan bahwa partnernya yang merupakan pengembang real estate di New York telah menciptakan ribuan peluang kerja dah telah mentaati peraturan pajak Amerika dengan semestinya.

“Dia tidak punya alasan untuk tidak membeberkan catatan pajaknya,” serang Kaine.

Kedua kandidat calon wakil presiden tersebut terlihat kerap saling serang demi mendapatkan poin lebih tinggi sehingga moderator debat Elaine Quijano dari CBS News harus mengintervensi perdebatan keduanya.

TAGS:
New York TimesMike PenceTim Kainedebat calon wakil Presiden ASLongwood University

RELATED STORIES

Loading interface...