Donald Trump dan Kim Jong-Un Lakukan Pembicaraan di Vietnam
Istimewa
Internasional

Donald Trump dan Kim Jong-Un Lakukan Pembicaraan di Vietnam

Kamis, 28 Feb 2019 | 08:37 | Rusmanto

Winnetnews.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un di Hanoi, Vietnam. Dalam pertemuan itu, Trump mendapat pertanyaan terkait sikapnya yang bersikeras soal denuklirisasi Semenanjung Korea. Apa kata Trump?

"Tidak," kata Trump yang dilansir laman CNN, Rabu (27/2/2019).

Dalam pertemuan kedua di Hanoi ini, Trump dan Kim mengawalinya dengan sesi one-on-one atau pertemuan empat mata selama 20 menit di Hotel Metropole. Setelah itu, keduanya menghadiri makan malam bersama dengan para jajarannya.

Pertemuan penting antara pemimpin AS dan Korut ini akan dilanjutkan pada Kamis (28/2) besok. Agenda pertemuan tidak diungkapkan secara jelas kepada media. Gedung Putih hanya menyebutkan bahwa Trump dan Kim akan 'bolak-balik' menggelar sejumlah pertemuan sepanjang Kamis (28/2) besok. Namun, soal waktu maupun lokasi pertemuan belum diumumkan.

Saat ditanya awak media, ada tidaknya berencana mengakhiri perang korea. Trump tidak menjawab secara gamblang.

"Kita akan lihat nanti," kata Trump.

Sebelum itu, Trump juga memuji Korea Utara sebagai negara yang memiliki potensi yang luar biasa termasuk dunia ekonomi. Kim Jong-Un dinilai Trump sosok pemimpin yang hebat.

"Saya pikir negara Anda (Korut) memiliki potensi ekonomi yang luar biasa," kata Trump.

"Saya pikir Anda (Korut) akan memiliki masa depan yang luar biasa untuk negara Anda, Anda seorang pemimpin yang hebat," kata Trump kepada Kim. "Kami akan membantu mewujudkannya." imbuh dia.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Bertemu Kim Jong-Un, Akankah Trump Umumkan Akhiri Perang Korea?"

TAGS:
Donald TrumpKim Jong-unKorea Utara

RELATED STORIES

Loading interface...