DPR Ragu Ahok Jadi Dirut BUMN

Amalia Purnama Sari

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

DPR Ragu Ahok Jadi Dirut BUMN
Bsuki Tjahaja Purnama (Ahok) (foto: Grid.ID)

Winnetnews.com - Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, meminta Kementerian BUMN untuk mengkaji lebih dalam terkait keptusannya memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai petinggi di perusahaan tersebut. Kabar behermbus kecang jika Ahok akan ditempatkan menjadi komisaris utama Pertamina.

Namun, bagaimanapun juga, kabar ini masih simpang-siur. Belum ada pernyataan resmi dari Kementerian BUMN mengenai hal ini. Penunjukkan Ahok ini menurut Azis, perlu mendapatkan perhatian mendalam.

“Itu kan kewenangan Kementerian BUMN, silahkan Kementerian BUMN mengkaji secara filosofinya kemudian secara dampak dan manfaatnya,” kata Azis saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dikutip dari Suara.com, Jumat (15/11).

image0
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin (foto: Gelora News)

Penunjukkan Ahok ini dinilai sebagai langkah yang ambigu, menilik status Ahok saat ini adalah mantan narapidana. Selain sebagai narapaidana, status Ahok sebagai kader PDIP juga menjadi sorotan banyak orang. Ia lantas dihadapkan pada dua pilihan: mengambil jabatan dan meninggalkan partai atau menolak jabatan namun tetap setia di partai.

“Kalau sebagai komisaris atau direksi kan harus itu secara aturan,” tambah Azis.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...