Dua Mantan Atlet Indonesia Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR Hari Ini
Moreno Soeprapto (foto: Liputan6)
Politik

Dua Mantan Atlet Indonesia Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR Hari Ini

Selasa, 1 Okt 2019 | 15:55 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Hari ini, Selasa (01/10), dua mantan atlet asal Indonesia Utut Adianto dan Moreno Soeprapto, resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Gedung Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta.

Utut dan Moreno termasuk dalam 575 anggota DPR yang melenggang ke Senayan untuk masa bakti 2019-2024. Utut merupakan anggota dari Partai PDIP, sedangkan Moreno dari Partai Gerindra.

Pada Pemilihan Legislatif 2019 silam, Utut memperoleh sebanyak 89.902 suara di daerah Pemilihan VII Jawa Tengah (Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen).

Ini merupakan periode ketiga buat Utut dalam menjabat sebagai anggota DPR RI sejak 2009. Pada periode sebelumnya, Utut menjabat sebagai anggota Komisi X yang mengurusi bidang Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, dan Perpustakaan.

Sementara Moreono menang pada daerah Pemilihan V Jawa Timur (Malang Raya) dengan perolehan 59.296 suara. Tahun ini menjadi tahun kedua bagi Moreno setelah sebelumnya menjabat DPR untuk periode 2014-2019.

Moreno dan Utut sempat bekerja di satu komisi. Namun pada Desember 2016 silam, Moreno dipindahkan ke Komisi III yang membidangi Hukum, HAM, dan Keamanan.

Utut Adianto merupakan mantan atlet catur papan atas Indonesia. Semasa menjadi atlet, Utut pernah menyandang gelar grandmaster. Gelar grandmaster pertamanya diraih pada tahun 1986 saat berlaga di Olimpiade Catur Dubai.

Sementara Moreno merupakan mantan atlet balap mobil formula. Sejumlah kejuaraan balap formula pernah dikantongi Moreno, mulai dari Formula Cadet, Formula Junior, hingga Formula Junior KTM. Moreno juga pernah memenangi Grand Priz Sanghai pada tahun 2004. Pada tahun 2005, ia berhasil tampil di promosi Formula 3 Asia dan menjadi pembalap cadangan Tim A1 Indonesia pada tahun 2006.

TAGS:
anggota DPRUtut Adiantomoreno soepraptoAtlet Indonesia

RELATED STORIES

Loading interface...