Duel Antara Arsenal vs Norwich City, Ini Pelajaran yang Bisa Dipetik

Muchdi

Dipublikasikan 5 bulan yang lalu • Bacaan 3 Menit

Duel Antara Arsenal vs Norwich City, Ini Pelajaran yang Bisa Dipetik
Bukayo Saka merayakan gol ke gawang Norwich City. © Reuters

Winnetnews.com -  Arsenal menghajar Norwich City dengan skor telak 5-0 dalam duel pekan ke-19 Premier League 2021/22, Carrow Road, Minggu (26/12/2021).

Kemenangan tandang ini terasa begitu manis bagi pasukan Mikel Arteta. Arsenal bermain agresif sejak awal dan layak memenangi pertandingan.

Lima gol Arsenal kali ini dicetak oleh Bukayo Saka (6', 67'), Kieran Tierney (44'), Alexandre Lacazette (84'), dan Emile Smith Rowe (90+1'). Norwich sesekali mendapatkan peluang, tapi eksekusi akhir mereka buruk.

Tambahan tiga poin memperkukuh posisi Arsenal di empat besar klasemen sementara. Hasil ini juga penting bagi Arsenal untuk menjaga momentum positif dalam beberapa pekan terakhir.

Kemenangan besar Arsenal kali ini setidaknya menyisakan 5 pelajaran penting. Apa saja sih? Scroll ke bawah yuk, Winners!

- Lagi bagus-bagusnya

Satu hal utama yang membedakan Arsenal musim ini dengan musim lalu adalah ketangguhan mentalitas skuad Arteta. Arsenal sekarang bisa segera kembali menang setelah kalah.

Awal bulan iniArsenal menelan beberapa kekalahan pahit, termasuk takluk dari Manchester United dan Everton. Namun, mereka bisa langsung bangkit meraih kemenangan.

Sekarang Arsenal telah merangkai enam kemenangan di semua kompetisi dan berhasil mencetak total 19 gol dalam enam pertandingan tersebut, angka yang cukup fantastis.

- Empat besar

image0
Momen gol Bukayo Saka di laga Norwich City vs Arsenal, Premier League 2021/22 © AP Photo

Tambahan tiga poin ini memperkuat posisi Arsenal di peringkat keempat klasemen sementara. The Gunners berhasil memanfaatkan momentum untuk naik ke empat besar.

Saat ini Arsenal mengoleksi 35 poin dari 19 pertandingan. Mereka tidak tertinggal terlalu jauh dari Chelsea sudah mengumpulkan 39 poin di peringkat ketiga.

Arsenal mungkin kehilangan posisi andai Manchester United dan Tottenham memenangi tiga pertandingan yang tertunda. Meski begitu, saat ini situasinya Arsenal sedang unggul.

- Bukayo Saka, muda dan berbahaya

Bukayo Saka mencetak dua gol dalam pertandingan ini dan layak terpilih sebagai man of the match. Dia bermain sangat baik di sektor sayap kanan.

Winger muda Inggris ini kembali membuktikan potensinya sebagai salah satu calon pemain terbaik Arsenal di masa mendatang. Saka menunjukkan kedewasaan permainan melebihi usianya.

Tercatat, di usia 20 tahun dan 112 hari, Saka adalah pemain termuda kedua Arsenal yang bisa mencapai torehan 10 gol di Premier League.

- Smith Rowe masuk dan bikin gol

Permainan apik Martin Odegaard baru-baru ini memaksa Emile Smith Rowe ke bangku cadangan. Meski begitu, bukan berarti dia tidak bisa berkontribusi.

Di laga ini, Smith Rowe masuk di menit ke-82 dan berhasil mencetak gol di menit ke-90+1 untuk membungkus kemenangan Arsenal. Artinya, dia hanya butuh 10 menit untuk mencetak gol.

Opta mencatat bahwa Smith Rowe terus mencetak gol dalam tiga kesempatan terakhir masuk sebagai pemain pengganti. Dia menyamai catatan Thomas Rosicky.

- No Aubameyang no problem

image1
Winger Arsenal, Bukayo Saka © AP Photo

Arteta memutuskan untuk memebekukan status Pierre-Emerick Aubameyang akibat masalah di luar lapangan baru-baru ini. Aubameyang tidak pernah bermain dalam beberapa pertandingan terakhir.

Awalnya, main tanpa Aubameyang diduga bakal merepotkan Arsenal. Bagaimanapun Aubameyang adalah pencetak gol utama.

Kini, terbukti bahwa Arsenal baik-baik saja meski bermain tanpa Aubameyang. Bahkan permainan mereka semakin solid dan padu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "5 Pelajaran dari Kemenangan Arsenal: The Gunners Lagi Bagus-Bagusnya!"

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...