Duel Dua Ganda Campuran Andalan Indonesia di India Open 2019

Daniel
Daniel

Duel Dua Ganda Campuran Andalan Indonesia di India Open 2019 Foto: Badmintonindonesia.org

Winnetnews.com - Turnamen bulu tangkis India Open 2019 sudah memasuki babak perempatfinal. Indonesia dipastikan bakal memiliki satu wakil di babak semifinal usai pada babak perempatfinal nanti, dua pasangan ganda campuran Merah Putih bakal saling bersua.

Dua ganda yang dimaksud adalah pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.Tontowi/Winny berhasil melangkah ke babak perempatfinal usai pada babak kedua mereka menumpaskan perlawanan ganda campuran asal China, Lu Kai/Chen Lu 21-11, 21-19.

Beda lagi dengan Hafiz/Gloria yang sudah lebih dulu memastikan satu tiket ke babak perempatfinal. Pada babak kedua Hafiz/Gloria berhasil menumbangkan ganda campuran tuan rumah Pranaav Jerry Chopra/Sikki N. Reddy dengan rubeer game 19-21, 21-19, 21-14.

Pertemuan antara Owi/Winny melawan Hafiz/Gloria sebenarnya bukanlah yang pertama kali tahun ini. Pada ajang German Open 2019, dua pasangan ganda andalan Indonesia tersebut juga sempat bertemu di babak kedua. Saat itu, Hafiz/Gloria keluar sebagai pemenang dengan skor 21-1, 28-26.

“Saya dan Winny akan berusaha tampilkan kemampuan maksimal kami. Setidaknya dari pertandingan ini, sudah ada satu wakil Indonesia di semifinal,” kata Tontowi. Mantan tandem Liliyana Natsir tersebut juga senang atas progres positifnya bersama Winny, menurutnya “Ada peningkatan terutama dari segi teknik.” Selain itu, komunikasi dan cara main menurut Owi juga jadi hal yang cukup baik perkembangannya.