Duh! Saham Toba Bara Amblas ke Level Terendah
Foto Republika
Ekonomi dan Bisnis

Duh! Saham Toba Bara Amblas ke Level Terendah

Selasa, 7 Apr 2020 | 07:30 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Siapa sih yang tak mengenal nama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan atau disingkat LBP? Bahkan saking 'akrab' di telinga publik, disematkannya julukan 'Menteri Segala Urusan'. 

Mungkin tak banyak yang tahu jika LBP merupakan seorang pengusaha batu biasa dan memiliki perusahaan tambang batu bara terkenal di Indonesia, yakni PT Toba Bara Sejahtera Tbk. (TOBA).

Mengutip Wartaekonomi, di tengah kontroversi mengenai Luhut, pergerakan saham TOBA menjadi menarik untuk diamati. Dilansir dari RTI, pada penutupan sesi pertama, Senin (6/4), saham TOBA ditutup dengan apresiasi 0,55% ke level Rp368 per saham. Dengan frekuensi perdagangan sebanyak dua kali, pelaku pasar hanya memperdagangkan sebanyak 500 saham TOBA. 

Lantas, bagaimana performa saham TOBA pada sesi kedua Senin (6/4) siang? 

Pada awal sesi kedua frekuensi perdagangan saham TOBA meningkat jadi 11 kali dengan volume 36,10 ribu saham. Nilai transaksi hariannya pun ikut naik menjadi Rp12,59 juta. 

Kendati begitu, saham TOBA yang sebelumnya bergerak naik, kini justru melemah signifikan. Hingga Senin (6/4) pukul 13.55 WIB, saham TOBA terkoreksi -6,56% dan terjun ke level Rp342 per saham. 

Angka tersebut menjadi level paling rendah yang dicapai TOBA dalam kurun waktu sepekan terakhir. Sampai dengan hari ini, saham TOBA tercatat mengalami penurunan hingga -7,57% dalam sepekan atau setara dengan -4,47% secara year to date (ytd).

TAGS:
Luhut Binsar PandjaitanPT Toba Bara Sejahtera Tbktobatambang batu baramelemah signifikansaham

RELATED STORIES

Loading interface...